PSG Waspadai Serangan Balik Manchester United

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Selasa, 20 Oktober 2020
PSG Waspadai Serangan Balik Manchester United
Thomas Tuchel (uefa.com)

BolaSkor.com - Paris Saint-Germain (PSG) bakal fokus menghadapi serangan balik Manchester United pada laga pembuka Liga Champions di Parc des Princes, Rabu (21/10) dini hari WIB.

PSG memiliki kenangan buruk saat menghadapi United. Sekitar 18 bulan lalu mereka disingkirkan oleh Setan Merah setelah menyiakan keunggulan dua gol di leg pertama babak 16 besar 2019. PSG terdepak setelah pada leg kedua kalah 1-3.

Baca juga:

Akan Melawan Edinson Cavani, Kylian Mbappe Tak Merasa Canggung

Jelang Lawan Manchester United, PSG Cuma Punya 13 Pemain

5 Pemain Top yang Tidak Masuk Skuad Liga Champions dan Liga Europa 2020-2021

Pelatih Thomas Tuchel memperingatkan, hasil sebelumnya tidak akan berarti apa-apa di Parc des Princes nanti.

"Yang lalu sudah berakhir dan kami kini adalah tim yang berbeda. Tantangan saya adalah menciptakan suasana yang baik dalam skuad yang kompak," kata Tuchel di laman UEFA.

Sepanjang musim ini, Man United memang sudah kebobolan 12 gol dalam empat pertandingan Premier League. Tentu saja kelemahan ini bisa menjadi santapan empuk bagi trio serang PSG Kylian Mbappe, Neymar, dan Angel Di Maria. Namun Tuchel sudah menetapkan prioritas untuk timnya.

"Mereka sudah membuat banyak perubahan dibandingkan dengan tim musim 2018-2019. Mereka mendatangkan pemain baru yang lebih percaya diri dan lebih berpengalaman," kata Tuchel.

"Paul Pogba adalah pemain kunci, salah satu gelandang terbaik di dunia. Kuncinya adalah menghentikan dia dan juga menghentikan Bruno Fernandes. Dia bermain bersama tiga penyerang yang cepat sekali."

"Mereka salah satu tim terbaik di Eropa dalam hal serangan balik dan transisi. Kuncinya adalah menghentikan mereka sebelum memulai serangan balik," papar Tuchel.

PSG memang harus berpikir keras untuk mengantisipasi serangan balik United. Pasalnya mereka tak akan diperkuat gelandang Marco Verratti yang cedera paha dan juga tanpa pemain asal Argentina Leandro Paredes.

Liga Champions PSG Manchester United Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.058

Bagikan