PSIM Jogja Tolak Tawaran Uji Coba Timnas U-19

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 23 Juni 2018
PSIM Jogja Tolak Tawaran Uji Coba Timnas U-19
Timnas Indonesia U-19 saat TC di UNY Yogyakarta. (BolaSkor.com/Al Khairan Ramadhan)

BolaSkor.com - PSIM Jogja memutuskan untuk menolak tawaran uji coba dari Timnas Indonesia U-19. Keputusan ini diambil lantaran Laskar Mataram ingin fokus menatap enam pertandingan Liga 2 pada bulan Juli.

Pelatih PSIM, Bona Simanjuntak, mengatakan tawaran uji coba datang setelah dirinya dihubungi staf kepelatihan Garuda Nusantara, Guntur Cahyo Utomo. Tawaran itu kemudian dibahas bersama tim pelatih, Jumat (22/6) pagi.

"Hasil dari pembahasan dengan tim pelatih adalah kita ingin fokus mengamankan posisi di Liga 2. Karena posisi tim sekarang masih di dasar klasemen," terang Bona.

Bona menyebut ada satu agenda uji coba sebelum melawan Martapura FC di Stadion Sultan Agung Bantul pada 3 Juli mendatang. Hanya saja Laskar Mataram lebih memilih uji coba dengan tim lokal.

Skuat PSIM Yogyakarta. (BolaSkor.com/Al Khairan Ramadhan)

"Pekan ini kita fokus pada peningkatan kondisi fisik. Kemudian pekan berikutnya mulai masuk ke taktik dan strategi. Rencana agenda uji coba kita lakukan hari Minggu," tuturnya.

Timnas U-19 sedianya menggelar sekali uji coba pada 27 Juli mendatang. Agenda itu menjadi evaluasi terakhir sebelum berangkat ke Sidoarjo pada 29 Juni, untuk melakoni Piala AFF U-18 2018.

Sejauh ini ada 29 pemain yang dipanggil ke pemusatan latihan tahap kedua di Lapangan UNY, Depok, Kabupaten Sleman. Ada beberapa pemain yang belum gabung, utamanya Feby Eka, Hanis Saghara dan Saddil Ramdani yang gabung Timnas Indonesia U-23. Serta Egy Maulana Vikri yang masih ada di Polandia. (Laporan Kontributor Al Khairan Ramadhan/Solo)

Timnas Indonesia U-19 Psim yogyakarta Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.087

Bagikan