PSIM Jogja Tunggu Kepastian Jadwal Babak 64 Piala Indonesia 2018

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 13 November 2018
PSIM Jogja Tunggu Kepastian Jadwal Babak 64 Piala Indonesia 2018
Skuat PSIM Yogyakarta merayakan gol. (LIB

BolaSkor.com - PSIM Jogja masih menunggu kepastian jadwal setelah hasil undian mempertemukan Laskar Mataram dengan PS TIRA pada babak 64 besar Piala Indonesia 2018. Saat ini skuat besutan Bona Simanjuntak masih ada di daerahnya masing-masing.

Setelah tersingkir dari perebutan tiket ke babak 8 besar Liga 2, PSIM Jogja pilih meliburkan skuatnya. Beberapa pilar bahkan berlaga di babak 8 besar bersama klub lain dengan status pinjaman.

Ketiadaan aktivitas itu tak lepas dari belum jelasnya kelanjutan Piala Indonesia 2018. 64 tim yang lolos termasuk PSIM baru mengetahui kelanjutan turnamen ini setelah PSSI melakukan pengundian, Sabtu (10/11). PSIM dipastikan bertemu klub Liga 1, PS TIRA.

Manajer PSIM Jogja Erwan Hendarwanto mengatakan, pihaknya akan berkoordinasi dengan manajemen untuk menentukan langkah kedepan. Koordinasi itu berkaitan dengan kapan persiapan dimulai lagi.

"Kita akan koordinasi dengan menejemen dahulu terkait dengan jadwal terbaru Piala Indonesia, sekaligus membahas kapan persiapan akan dilakukan. Karena pasca pertandingan terahir kita libur latihan sampai hari ini," terang Erwan kepada Bolaskor.com.

Bila memang persiapan segera dimulai, tim pelatih juga kesulitan menentukan program latihan. Pasalnya, PSSI baru mengumumkan hasil drawing. Sementara tanggal pelaksanaannya belum diketahui.

PSIM Jogja juga banyak diperkuat pemain yang berdomisili di luar wilayah DIY. Beberapa pilar bahkan berasal dari wilayah Timur. Untuk mendatangkan pemain tersebut dibutuhkan dana yang tak sedikit.

"Untuk menentukan program latihan butuh kepastian tanggalnya, karena saat ini pemain jg masih di daerah masing-masing," jelasnya. (Laporan Kontributor Al Khairan Ramadhan/Solo)

Psim yogyakarta Piala Indonesia 2018 PS TIRA Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan