PSIM Usulkan Liga 2 Lanjut dengan Format Home Tournament dan Penyesuaian Subsidi

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 29 Mei 2020
PSIM Usulkan Liga 2 Lanjut dengan Format Home Tournament dan Penyesuaian Subsidi

BolaSkor.com - PSIM Yogyakarta menjadi salah satu klub yang mengusulkan Liga 2 dilanjutkan. Usulan disampaikan PSIM saat rapat virtual klub Liga 2 dengan PSSI, Jumat (29/5).

Namun ada beberapa catatan PSIM. Penyelenggaraan kompetisi tentu harus sesuai dengan status tanggap darurat dan arahan pemerintah. Kalaupun diberi lampu hijau, protokol kesehatan harus benar-benar diterapkan.

"Pada prinsipnya PSIM berharap kompetisi akan dilanjutkan, dan tentunya dengan memperhatikan status tanggap bencana Covid-19, juga sesuai dengan arahan dari pemerintah serta BNPB selaku pihak yang mengetahui segala situasi dan kondisi pandemi ini," kata Manajer PSIM Yogyakarta, David Hutahuruk.

Baca Juga:

Protokol Kesehatan jika Kompetisi Lanjut Versi Dokter Timnas Indonesia

Hasil Rapat Virtual PSSI dengan Klub Liga 2 2020, Mayoritas Minta Kompetisi Setop dan Kesulitan Keuangan

"Segala protokol kesehatan yang nantinya akan diterapkan harus benar-benar dipersiapkan dan disosialisasikan dengan baik."

Menurutnya, kompetisi bisa diubah formatnya. Yakni dengan menggelar laga dengan format home tournament atau di satu tempat.

"Mungkin sistem kompetisi bisa disesuaikan dengan home tournament, sehingga dapat menekan angka pengeluaran operasional dan mencegah penularan pada saat perjalanan."

PSIM juga berharap ada penyesuaian hak komersial. Terlebih klub tak lagi mendapat finansial dari tiket kandang.

"Dengan tidak adanya penonton pada saat pertandingan, maka pemasukan klub dari tiket penonton sama sekali tidak dapat diharapkan membantu klub. Kami berharap PSSI punya solusi untuk hal ini, dan bagaimana membuat rasionalisasi untuk subsidi dan aturan kontrak pemain, jika memang kompetisi dijalankan.”

PT LIB PSIM Jogja Psim yogyakarta Liga 2 PT Liga Indonesia Baru
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan