PSIM Yogyakarta Pantang Puas Usai Menang dari Arema FC

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 20 Agustus 2021
PSIM Yogyakarta Pantang Puas Usai Menang dari Arema FC
Uji coba PSIM Yogyakarta lawan Arema FC. (BolaSkor.com/Muhammad Fadly)

BolaSkor.com - PSIM Yogyakarta kembali melakoni laga uji tanding secara tertutup kontra tim Liga 1, Arema FC di Stadion Mandala Krida pada Kamis (19/8) sore.

Tampil dengan balutan jersey warna biru muda, Seto Nurdiyantoro menurunkan komposisi pemain senior dalam uji tanding kali ini.

Di pos penjaga gawang, Seto menurunkan Imam Arif, di lini belakang terdapat Beny Wahyudi, Jodi Kustiawan, Purwaka Yudi dan Aditya Putra Dewa.

Sementara di lini tengah, Seto menurunkan Achmad Baasith, Ilham Irhaz dan Yudha Alkanza.

Terakhir, di lini penyerangan dipercayakan kepada trio Sugeng Efendi, Firman Septian dan Ahmad Ihwan.

Babak pertama berlangsung, kedua tim saling jual beli serangan. Tim lawan banyak mendapat peluang emas, namun belum dapat membobol gawang yang dikawal Imam Arif. Skor kacamata hingga peluit babak pertama dibunyikan.

Di paruh kedua, laga yang baru berjalan 8 menit, Arema FC harus bermain dengan 10 orang setelah Carlos Fortes mendapat kartu merah karena melakukan pelanggaran terhadap Beny Wahyudi.

Baca Juga:

Penuhi Syarat Liga 1, Empat Pemain Asing Persebaya Divaksin AstraZeneca

Matangkan Strategi Jelang Liga 1, Persija Gelar Gim Internal

Aditya Putra Dewa, membawa Laskar Mataram unggul 1-0 lewat tendangan bebas pada menit ke-78, setelah Imam Witoyo dijatuhkan di luar kotak penalti.

Tampak lebih percaya diri, para pemain PSIM terus mengurung pertahanan Arema FC. Namun, kedudukan tak berubah, skor 1-0 bertahan hingga peluit akhir dibunyikan.

Pelatih PSIM, Seto Nurdiantoro, terlihat masih belum puas dalam laga uji tanding kontra Arema FC sore tadi.

“Dari skill bagus, tapi dari sisi permainan, bagaimana bertahan maupun menyerang, masih ada banyak lagi yang harus kita benahi. Apalagi ada beberapa kesalahan passing individu, ini akan kita evaluasi apakah kondisi fisiknya belum kembali, atau karena mental, ini yang kita cari sama-sama,” pungkas Seto Nurdiantoro.

Sementara itu, Aditya Putra Dewa mengucap syukur atas pertandingan sore tadi yang berjalan lancar, dan mendapat pelajaran yang bisa dipetik dari tim lawan.

Alhamdulillah berjalan lancar, yang paling penting tidak ada pemain yang cedera. Untuk hasil, kita tidak terlalu memikirkan, tapi ini bekal untuk kita ke depannya. Semoga kita bisa memperbaiki apa yang jadi kekurangan kita ke depan,” ucap Dewa. (Laporan Muhammad Fadly/Yogyakarta)

Psim yogyakarta PSIM Jogja Seto nurdiantoro Arema FC Liga 2 Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan