BolaSkor.com - PSIS Semarang akhirnya memperoleh dana subsidi termin kedua dari operator PT Liga Indonesia Baru (LIB). Dana ini disalurkan usai operator menggelar Rapat Umum Pemegang Saham ( RUPS) PT LIB, Senin (18/5).

CEO PSIS Yoyok Sukawi sangat bersyukur dengan dana yang sudah diberikan sesuai janji awal yaitu Rp 520 juta. Apalagi dana subsidi tak mengalami pemotongan seperti yang sempat diinginkan PT LIB.

"Alhamdullilah, kami sudah menerima Rp 520 juta. Paling tidak manajemen bisa bernapas sedikit di tengah situasi ini," kata Yoyok Sukawi.

Baca Juga:

Subsidi Termin Kedua Cair, Arema FC Percepat Pembayaran Gaji Pemain dan Karyawan

Bersyukur dengan Subsidi Termin Kedua, Persik Pakai untuk Bayar Gaji

Hanya saja Yoyok mengakui dana termin kedua yang digelontorkan ini tidak sebanding dengan pengeluaran manajemen saat ini. Meski demikian pihaknya tidak masalah dan tetap menggunakan secara optimal untuk klub.

Rencananya dana ini akan digunakan untuk bayar gaji pemain yang hanya sebesar 25 persen di tengah wabah pandemi COVID -19.

"Mungkin buat bayar pemain sebesar 25 persen. Sebenarnya kami sudah siapkan juga, tapi dana subsidi turun malah bisa meringankan keuangan klub," pungkas Yoyok yang juga anggota Exco PSSI ini.

Sebelumnya sempat terjadi polemik mengenai dana subsidi ini. Pihak operator berkeinginan memotong dana tersebut. Namun PSSI dengan tegas menekankan dana yang diberikan kepada klub tetap penuh dan sesuai perjanjian awal. (Laporan Kontributor Ahmad Rizal/ Semarang)