PSIS Belum Terkalahkan, Persebaya Lebih Termotivasi

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 02 Oktober 2021
PSIS Belum Terkalahkan, Persebaya Lebih Termotivasi
Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso. (persebaya.id)

BolaSkor.com - Persebaya Surabaya kembali akan menghadapi ujian menghadapi tim tangguh di lanjutan seri pertama Liga 1 2021/2022. Tekad bangkit mereka kali ini mendapat adangan dari PSIS Semarang di Stadion Wibawa Mukti Cikarang besok malam. Persebaya termotivasi untuk mematahkan catatan apik PSIS musim ini.

Saat ini, PSIS menjadi salah satu dari empat tim yang belum terkalahkan hingga laga kelima seri pertama kompetisi sepakbola kasta tertinggi tanah air. Selain tim berjulukan Laskar Mahesa Jenar tersebut, ada Bhayangkara FC, Bali United dan Persib Bandung yang belum kalah. Hasil itu lantas membuat PSIS bercokol di peringkat tiga dengan koleksi 9 poin dari dua kali menang dan tiga kali imbang.

"Kami lihat sejauh ini PSIS merupakan salah satu tim yang belum terkalahkan. Artinya, tim ini memiliki progres yang cukup bagus. Tetapi untuk pertandingan besok kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk bisa mematahkan catatan PSIS (musim ini) yang belum terkalahkan," tegas pelatih Persebaya Aji Santoso dalam sesi jumpa pers virtual.

Baca Juga:

Respek ke Pelatih Persebaya, Asisten Pelatih PSIS Tegaskan Poin Penuh

Tiga Pemain ke Timnas, Target Arema FC Tak Berubah Hadapi Persela

Sayangnya, upaya Bajol Ijo meraih kemenangan terkendala. Mereka kehilangan empat pemain yang harus menjalani pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia jelang berlaga pada playoff Piala Asia 2023 melawan Taiwan di Thailand, Kamis (7/10) mendatang. Keempatnya adalah kiper muda Ernando Ari Sutaryadi, dua bek yakni Rachmat Irianto dan Rizky Ridho Ramadhani, serta gelandang Ricky Kambuaya.

Aji Santoso mengakui kehilangan keempat pemain tersebut akan mereduksi kekuatan Persebaya. Apalagi tim kebanggaan Bonek tersebut terancam tidak dapat menurunkan bek asing Alie Sesay. Pemain asal Siera Leone ini terancam tidak turun lantaran bermasalah dengan hamstring.

"Kami sudah mempersiapkan pemain-pemain alternatif. Meskipun, jujur kekuatan (Persebaya) pasti akan sedikit tereduksi. Pemain yang absen karena akumulasi tidak ada. Cuma, kondisi Alie Sesay masih fifty-fifty. Bisa main, bisa tidak. Kondisi terakhir akan kami lihat besok," ujar pelatih asli Kepanjen, Kabupaten Malang tersebut.

Meski begitu, pelatih 51 tahun tersebut optimistis anak asuhnya dapat mempertahankan ciri khas permainan Persebaya. Ngeyel dan ngosek. "Saya sangat yakin meski tanpa empat pemain yang ke timnas, Persebaya tidak akan meninggalkan (permainan) ciri khas-nya," tegas Aji Santoso.

Sementara itu, gelandang Ady Setiawan mengaku siap jika kembali diturunkan sebagai bek kanan. Peran yang sudah dijalaninya di dua laga terakhir bersama Persebaya. Menurutnya, para pemain Persebaya ingin melanjutkan tren kemenangan yang diraih saat mengalahkan PSS Sleman (29/9) kemarin.

"Selama itu bisa saya lakukan dengan baik, saya akan berusaha beradaptasi dengan cepat untuk (tampil) di posisi yang dipercayakan oleh Coach Aji. Dan, kami sepakat harus bekerja lebih keras lagi besok untuk melanjutkan tren positif dari pertandingan sebelumnya," tekad pemain asal Bima, Nusa Tenggara Barat ini. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Persebaya surabaya PSIS Semarang Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan