PSIS Benahi Kekurangan Stadion Moch Soebroto Magelang untuk Dijadikan Markas

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 17 Maret 2018
PSIS Benahi Kekurangan Stadion Moch Soebroto Magelang untuk Dijadikan Markas
Skuat PSIS Semarang 2018. (BolaSkor.com/Ahmad Rizal)

BolaSkor.com - PSIS Semarang terus membenahi Stadion Moch Soebroto di Kota Magelang. Rencananya, stadion tersebut bakal dijadikan markas klub berjuluk Mahesa Jenar tersebut di Kompetisi Liga 1 2018.

CEO PSIS, Yoyok Sukawi mengatakan, langkah tersebut terpaksa dilakukan karena stadion itu masih memiliki beberapa kekurangan dan tinggal dilengkapi.

"Ada sebanyak tujuh item yang harus dibenahi dan dilengkapi. Di antaranya ada bench untuk wasit, perlengkapan ruang ganti pemain, ruang ganti wasit, ruang media, tribun VVIP, dan ruang medis. Tapi saya optimis item yang kurang ini bisa dipenuhi semua," kata Yoyok Sukawi.

Sedangkan untuk akses jalan menuju Stadion Moch Soebroto yang sempat dipermasalahkan, menurut Yoyok bukan poin wajib.

"Untuk masalah akses jalan sifatnya sekunder. Hanya saja ketika menggelar pertandingan lawan tim besar, mungkin harus pindah stadion alternatif lain yang punya akses jalan lebih besar, contohnya di Bantul (Stadion Sultan Agung) atau (Stadion) Manahan Solo," tambahnya.

Sementara itu, rencana memakai Stadion Maguwoharjo Sleman sebagai markas Haudi Abdillah cs, dipastikan batal karena tidak mendapatkan rekomendasi dari pengelola.

"Kami mengajukan Sleman dan Bantul. Terakhir kami dapat surat dari pengelola Stadion Maguwoharjo yang intinya tidak membolehkan. Kalau dari bupati, suporter Sleman, BCS tidak ada masalah. Kami tetap hormati keputusan pengelola," tambahnya.

Nantinya setelah pembenahan ini, pihaknya akan mengubungi operator PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) untuk dilakukan verifikasi ulang.

"Setelah satu minggu renovasi, nanti per tanggal 18, kami minta ke PT LIB (Liga Indonesia Baru) untuk meverifikasi ulang setelah renovasi besar-besaran," pungkasnya. (Laporan kontributor Ahmad Rizal/Semarang)

PSIS Semarang Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan