PSIS Contoh Grand Desain Timnas Indonesia U-22 untuk Liga 1, Seperti Apa?

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 06 Juni 2023
PSIS Contoh Grand Desain Timnas Indonesia U-22 untuk Liga 1, Seperti Apa?
Skuat PSIS Semarang musim 2022/2023. (BolaSkor.com/Ahmad Rizal)

BolaSkor.com – CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, mengaku timnya akan mencontoh membuat grand desain tim seperti Timnas Indonesia U-22 untuk persiapan Liga 1 2023/2024.

Seperti diketahui, di komposisi tim pelatih Timnas Indonesia U-22, terdiri dari legenda-legenda Skuat Garuda di setiap posisi, untuk fokus dalam menangani masalah yang ada di posisi tersebut.

Seperti di pos penjaga gawang, Timnas Indonesia U-22 memiliki Sahari Gultom, di belakang ada Eko Purdjianto yang kini juga bergabung bersama PSIS, di tengah ada Bima Sakti, sementara di depan ada Kurniawan Dwi Yulianto.

Begitu juga di PSIS dalam beberapa posisi ada mantan pemain Laskar Mahesa Jenar di dalam skruktur tim kepelatihan musim ini. Di penjaga gawang, ada nama I Komang Putra dan Basuki Setyabudi.

Baca Juga:

PSIS Semarang ‘Terusir’ dari Stadion Citarum

PSIS Kontrak Asisten Pelatih Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023

Sementara di lini belakang ada Idrus Gunawan dan Eko Purdjianto yang juga menjadi manager tim, di tengah ada Arif Rachman, sementara di depan di-handle langsung oleh Gilbert Agius karena pelatih asal Malta ini dulunya berposisi sebagai penyerang.

Dan di analisis, terdapat nama M Ridwan yang juga mantan pemain PSIS dan pernah merasakan juara Liga Indonesia bersama Sriwijaya FC serta Persib Bandung.

"Kami coba tiru grand desain Timnas Indonesia U-22 yang kemarin mendapatkan medali emas di SEA Games. Di setiap posisi kami kasih mantan pemain PSIS untuk mengamati dan lebih detail setiap kali ada kekurangan," kata Yoyok, Selasa (6/6).

"Harapannya tentu jika setiap lini ada yang mengamati, segala kekurangan PSIS bisa segera dievaluasi. Doakan ya rencana kami berhasil seperti Timnas U22 yang juara di SEA Games kemarin," pungkas Yoyok Sukawi. (Laporan Kontributor Ahmad Rizal/Semarang)

PSIS Semarang Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan