PSIS Dibuat Barito Putera Gigit Jari, Konsentrasi Jadi Faktor Utama

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 22 Maret 2021
PSIS Dibuat Barito Putera Gigit Jari, Konsentrasi Jadi Faktor Utama
Selebrasi gol PSIS Semarang. (PSSI Pers)

BolaSkor.com - PSIS Semarang gagal meraih kemenangan usai ditahan imbang 3-3 oleh Barito Putera, pada laga perdana Grup A Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan, Solo, Minggu (21/3)

Skuat Mahesa Jenar sempat unggul tiga gol di babak pertama melalui Fandi Eko Utomo, Hari Nur Yulianto, dan Komarudin. Namun di babak kedua, Barito Putera membalikkan situasi dengan menyamakan menjadi 3-3, melalui gol Bissa Donald, Bayu Pradana, dan Rizky Pora.

Usai laga asisten pelatih PSIS Imran Nahumarury mengatakan kegagalan pasukannya meraih tiga poin di laga perdana ini, karena hilang konsentrasi di babak kedua, terutama menit akhir sebelum laga usai.

Baca Juga:

Piala Menpora 2021: Tertinggal Tiga Gol, Barito Putera Tahan PSIS 3-3

5 Fakta Menarik Usai Piala Menpora 2021 Resmi Dibuka

"Beginilah sepakbola. Kami kehilangan konsentrasi dan akibatnya ini. Tapi secara keseluruhan anak-anak sudah berjuang luar biasa di pertandingan ini," kata Imran Nahumarury.

Imran menambahkan pemainnya tampil bagus sepanjang pertandingan perdana ini. Apalagi di babak pertama mampu mencetak tiga gol ke gawang Barito Putera.

Selain itu meski diakui persiapan cukup mepet kurang dari sebulan, namun sudah terlihat kekompakan pemainnya di partai ini.

"Kami menyadari persiapan di Piala Menpora hanya dua pekan latihan. Ini menjadi bahan evaluasi dan kami akan mempersiapkan pertandinga kedua," jelas Imran.

Sementara itu striker PSIS Hari Nur Yulianto kecewa dengan hasil seri di laga ini. Apalagi timnya sempat unggul 3-0 di babak pertama.

"Agak kecewa dengan hasil pertandingan ini. Kami sudah unggul 3-0, tapi akhirnya menjadi 3-3. Tapi apapun itu kami tetap syukuri dan ini semua pemain audah berkerja keras di pertandingan ini," kata Hari Nur.

Untuk selanjutnya PSIS akan melawan TIRA-Persikabo, dalam laga kedua grup A di Stadion Manahan Solo, Kamis (25/3). (Laporan Kontributor Ahmad Rizal/Semarang)

PSIS Semarang Barito Putera Piala menpora Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan