BolaSkor.comPSIS Semarang bertekad meneruskan tren positif ketika melawan Barito Putera pada laga pekan delapan Liga 1 2021/2022 di Stadion Sultan Agung Bantul, Rabu (20/10) malam WIB.

Pada partai ini PSIS diuntungkan dengan bisa bermainnya kembali dua pemain utama yang sebelumnya cedera yakni striker Hari Nur Yulianto dan bek tengah Wallace Costa.

Sedangkan Bruno Silva masih pemulihan dari cedera dan tidak dibawa bersama rombongan. Begitu juga gelandang Finky Pasamba tidak bersama tim karena baru saja ikut latihan Senin (18/10).

Pelatih PSIS Ian Andrew Gillan mengatakan persiapan timnya cukup lancar dan bagus sampai saat ini. Kemungkinan Ian akan menurunkan pemain muda dengan kolaborasi pemain senior pada laga lawan Barito Putera.

Baca Juga:

Tujuh Klub Liga 1 dan Tiga Pemain Dihukum Komdis PSSI

PSSI Tindak Lanjuti Kontroversi Wasit di 6 Laga, Termasuk Persija Vs Arema FC

"Mungkin kami masih akan siapkan pemain muda untuk laga, mereka mempersiapkan diri dengan cukup baik, demikian juga para pemain senior. Kami bertekad untuk meraih tiga poin," kata Ian Gillan, Selasa (19/10) melalui jumpa pers virtual.
Sedangkan mengenai Barito Putera, Ian menyebut tetap waspada dan tidak meremehkan tim tersebut. Meski secara klasemen, PSIS sementara di atas, dan Barito Putera di bawah, namun hal itu tidak menjadi jaminan mudah ditaklukkan. Terlebih secara materi pemain, tim tim Liga 1 memiliki kekuatan merata dan cukup kompetitif.

"Kompetisi Liga 1 sangat kompetitif. Meski posisi PSIS dan Barito terpaut jauh tapi kami tidak mau meremehkan tim di bawah kami. Saya yakin besok pertandingan berjalan sengit, kami harus bekerja keras menyiapkan pertandingan. Semua tim di kompetisi sangat bagus," jelas pelatih asal Skotlandia ini.
Mengenai pemain pengganti Bruno Silva dan Finky Pasamba, Ian sudah mempersiapkan dua pemain muda yakni Andreas Ado di pos striker, dan Reza Irfana sebagai gelandang. Apalagi penampilan Andreas Ado dan Reza cukup apik ketika PSIS melawan Persik Kediri di laga pekan ketujuh kemarin.
"Dia (Finky)pemain yang bagus, walaupun dia saat ini sudah di Semarang mungkin dia baru akan siap kami mainkan pekan selanjutnya. Untuk Bruno, Kondisinya masih terus kami evaluasi, bagaimana soal kebugaran fisiknya, kami akan tunggu bagaimana perkembangan dia pekan depan. Untuk menutup kekosongan posisinya, kami menyiapkan sejumlah opsi pemain muda. Kami akan kerja keras untuk laga," tandasnya.

Sementara itu gelandang PSIS, Riyan Ardiansyah menegaskan, timnya siap meraih poin maksimal di Bantul. "Saya sebagai pemain tentu saja ingin hasil maksimal. Kami sudah siap pada laga. Kemarin pelatih sudah memaksimalkan latihan taktik," pungkas Riyan. (Laporan Kontributor Ahmad Rizal/Semarang)