BolaSkor.com - Pelatih PSIS Semarang, Subangkit, mengakui ada beberapa catatan untuk skuatnya yang harus diperbaiki, usai kalah tipis dari Madura United 0-1, pada uji coba di Stadion Gelora Pamelingan Pamekasaan, Minggu (11/3) kemarin. Seperti diketahui, dalam partai uji coba tersebut, gol semata wayang kemenangan Madura United dicetak oleh Raphael Maitimo (12').

"Kami melihat pemain banyak lakukan kesalahan di awal laga. Bisa jadi mereka masih silau dengan pemain Madura United. Tapi setelah itu mereka bisa bermain normal dan sesuai skema," kata Subangkit.

Subangkit menambahkan, pada latih tanding ini tidak melihat hasil akhir. Terpenting Haudi Abdillah cs dapat merasakan atmosfer dan tekanan tinggi kontra tim Liga 1 2018.

Subangkit melihat skuat besutannya masih perlu banyak uji coba lawan skuat Liga 1. Terlebih mayoritas pemain PSIS berusia muda dan banyak berkiprah di Liga 2 sebelumnya.

Selain itu, Subangkit juga memberikan kesempatan kepada pemainnya yang jarang diturunkan di beberapa laga, yaitu gelandang muda Tegar Infantrie.

"Ada beberapa pemain yang belum pernah turun, dan kami coba mainkan. Ini penting untuk memberi kesempatan tambah jam terbang, dan melatih mentalnya," tambah pelatih asal Pasuruan ini.

Pada laga uji coba tersebut, beberapa pemain inti tidak dapat turun salah satunya adalah Harinur Yulianto karena cedera.

"Di pos sayap tidak begitu maksimal seperti biasanya, karena ada yang cedera dan harus absen," pungkas Subangkit. (Laporan Kontributor Ahmad Rizal/Semarang)