PSIS Kontrak Eks Kiper Persita Tangerang

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 30 Mei 2023
PSIS Kontrak Eks Kiper Persita Tangerang
Rizky Darmawan. (Media PSIS)

BolaSkor.com - PSIS Semarang kembali menambah pemain baru untuk kedalaman skuat jelang kompetisi Liga 1 2023/2024. Kali ini eks kiper Persita Tangerang, Rizky Darmawan diikat selama satu musim ke depan.

Rizky Darmawan merupakan kiper yang telah membela beberapa klub di Indonesia. Tercatat, pemain berusia 29 tahun ini pernah memperkuat Persitara Jakarta Utara, Villa 2000, Persija Jakarta, Mitra Kukar, Sulut United, Sriwijaya FC, PSS Sleman, dan terakhir musim lalu memperkuat Persita di ajang Liga 1.

Selain itu, PSIS juga mengikat satu pemain muda, yakni Mohammad Akrom. Akrom disodori kontrak jangka panjang yakni tiga tahun ke depan.

Akrom yang menempati pos depan pernah membela tim Elite Pro Academy (EPA) Persebaya dan mengantarkan EPA Persebaya U-16 juara ketiga kompetisi EPA U-16 tahun 2019 dan menjadi top skorer klub dengan 10 gol.

Baca Juga:

PSIS Semarang Kontrak Eks Bek Kiri Persib Bandung

19 Pemain Ikuti Latihan Perdana PSIS Semarang

Pada 2021, Akrom juga membela Persebaya EPA Persebaya U18 dan kembali mengantarkan Persebaya EPA juara ketiga di kategori U-18 dan pemain berusia 20 tahun tersebut mencetak 10 goal dan 6 assists.

Di tahun 2022, ia memperkuat Persikab Kabupaten Bandung dan sempat dipanggil pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong untuk persiapan Piala Dunia U-20 2023.

"Kami umumkan rekrutan terbaru Rizky dan Akrom. Rizky kami rekrut supaya sektor penjaga gawang punya banyak pilihan setelah kami punya Adi Satryo dan Syaiful," kata CEO PSIS, Yoyok Sukawi.

"Sementara Akrom, biasanya kami promosikan pemain dari EPA PSIS. Kali ini kami rekrut pemain muda dari luar. Ini buat jangka panjang karena usianya baru 20 tahun dan semoga segera menyatu dengan tim dan beradaptasi dengan baik," pungkas Yoyok. (Laporan Kontributor Ahmad Rizal/Semarang)

PSIS Semarang Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan