PSIS Lakukan Tes Fisik di Latihan Perdana Usai Libur Lebaran

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 10 Juni 2019
PSIS Lakukan Tes Fisik di Latihan Perdana Usai Libur Lebaran
Skuat PSIS Semarang. (BolaSkor.com/Ahmad Rizal)

BolaSkor.com - PSIS Semarang akan melakukan latihan kembali Senin (10/6) di Magelang. Untuk latihan bersama pasca libur lebaran ini, Harinur Yulianto dkk bakal diberikan menu tes fisik.

"Mungkin latihan perdana Senin (10/6), kita timbang berat badan dulu untuk semua pemain, apakah ada kenaikan atau tidak. Tapi sebelum latihan ada aturan pemain tidak makan dulu, hanya sarapan kecil di mess," kata pelatih fisik PSIS Semarang, Budi Kurnia.

Budi Kurnia menambahkan ada dua tes yang akan dilakukan pada latihan pertama nanti, yaitu cooper test dan beep test. Dua tes ini berfungsi untuk mengukur kebugaran fisik pemain.

Baca Juga:

Gelandang PSIS Septian David Maulana Cocok di Second Striker

Pelatih PSIS Semarang Mencoba Bersabar Tunggu Gol dari Eks Persija Silvio Escobar

"Cooper test dilakukan dengan cara berlari selama 12 menit. Sementara untuk beep test, pemain berlari terus menerus di antara dua garis yang berjarak 20 meter selama terdengar suara beep yang sudah direkam sebelumnya."

"Dari dua tes ini bisa diukur kondisi fisik terbaru pemain. Kita sebelumnya sudah menyimpan catatan level fisik pemain sebelum liburan. Jadi bisa ketahuan pemain yang berlatih mandiri dan tidak dan nanti ada sanksi," pungkas Budi Kurnia. (Laporan Kontributor Ahmad Rizal/Semarang)

PSIS Semarang Liga 1 Liga 1 2019 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.971

Bagikan