BolaSkor.com - PSIS Semarang untuk kedua kalinya kembali melakukan tes swab jelang lanjutan kompetisi Liga 1 2020. Tes swab ini difasilitasi Pemkot Semarang melalui Dinas Kesehatan Kota Semarang. Tes swab diikuti sebanyak 60 orang di mes pemain Jalan Semeru Dalam Semarang, Selasa (15/9).

Mayoritas semua elemen tim yang sudah kumpul dua pekan ikut tes swab ini. Termasuk dua pemain yang baru tiba di Semarang, bek asing Wallace Costa dan striker lokal Andreas Chrismanto Ado.

Manajer Umum PSIS, Wahyu Winarto, mengatakan tes swab ini secara rutin dilaksanakan untuk memastikan pemainnya dalam kondisi sehat jelang lanjutan Liga 1. Selain itu, manajemen klub juga mengantisipasi supaya tidak ada kluster penyebaran COVID-19 di dalam internal tim.

Tidak kalah penting lelaki yang biasa dipanggil Liluk ini mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Semarang yang telah bersedia memfasilitasi tes swab sebagai wujud dukungan untuk skuat Mahesa Jenar.

Baca Juga:

Bek Wallace Costa Datang dari Brasil, Dokter Tim PSIS Perintahkan Isolasi Mandiri

PSIS Semarang Bagi Tim dan Rotasi untuk Atasi Ketatnya Jadwal Liga 1 2020

“Pertama saya ucapkan terima kasih kepada Wali Kota Semarang Bapak Hendrar Prihadi beserta jajaran Dinas Kesehatan Kota Semarang yang sudah memfasilitasi tes swab untuk PSIS. Semoga kami bisa menjawab dukungan Pemerintah Kota Semarang dengan prestasi di kancah Liga 1,” kata Liluk.

“Selain itu, saya juga menyampaikan bahwa tes swab secara rutin merupakan prosedur yang harus PSIS jalani supaya memastikan pemain dalam keadaan sehat. Kami semua berharap pemain serta offisial negatif Covid-19 sehingga tidak menganggu persiapan tim,” tambah Liluk.

Untuk sementara latihan rutin tim diliburkan pasca tes swab ini. Latihan kembali digelar usai tim dokter PSIS mendapatkan hasil tes swab. (Laporan Kontributor Ahmad Rizal/Semarang)