PSIS Resmi Dapatkan Pelatih Asing Italia untuk Gantikan Subangkit

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 24 Maret 2018
PSIS Resmi Dapatkan Pelatih Asing Italia untuk Gantikan Subangkit
Pelatih Vincenzo Alberto Annese (kiri dua kaos biru) usai tanda tangan. (BolaSkor.com/Ahmad Rizal)

BolaSkor.com - PSIS Semarang resmi menunjuk pelatih kepala asing bernama Vincenzo Alberto Annese, yang akan memegang tim selama kompetisi Liga 1 2018. Vincenzo yang berlisensi UEFA Pro ini berasal dari Italia, dan dikontrak manajemen dengan durasi satu musim.

CEO PSIS, Yoyok Sukawi mengatakan, setelah menggodok nama pelatih dan melihat presentasi calon juru racik formasi, akhirnya mengerucut hingga memilih pelatih impor yang masih berusia 34 tahun ini.

"Vincenzo akhirnya kami pilih. Prestasinya cukup menarik terutama taktik dan strateginya, dan dia sepakat kami rekrut," kata Yoyok Sukawi.

Yoyok optimistis Vincenzo mampu mengangkat skuat Mahesa Jenar. Meski belum mengetahui secara detail tim dan belum pernah melatih klub di Indonesia, nantinya akan dibantu asisten pelatih yang sudah paham dan hafal permainan PSIS.

"Untuk kendala bahasa saya kira tidak akan begitu sulit. Nanti dia akan didampingi oleh Julio Alcorse (eks striker PSIS 2014) yang bisa Bahasa Italia dan Bahasa Inggris. Saya optimistis bisa angkat tim," tambah Yoyok.

Sementara itu, Vincenzo dengan bahasa Italia mengatakan, siap memberikan yang terbaik kepada PSIS.

"Saya ucapkan terima kasih ke manajemen dan semua pihak yang sudah ada di sini. Saya tidak akan kecewakan suporter dan manajemen karena kepercayaan sangat berharga untuk saya," kata Vincenzo yang terakhir kali melatih klub asal Palestina, Al Khaleel. (Laporan Kontributor Ahmad Rizal/Semarang)

Vincenzo Alberto Annese PSIS Semarang Breaking News Liga 1
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.008

Bagikan