PSIS Semarang 0-0 Barito Putera: Mahesa Jenar Gagal Teruskan Tren Kemenangan

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Minggu, 30 Juni 2019
PSIS Semarang 0-0 Barito Putera: Mahesa Jenar Gagal Teruskan Tren Kemenangan
Logo Shopee Liga 1 (Istimewa)

BolaSkor.com – PSIS Semarang gagal meneruskan tren kemenangan mereka di ajang Liga 1 2019, ketika mereka hanya mampu bermain imbang 0-0 dengan Barito Putera di Stadion Moch. Soebroto, Semarang, Minggu (30/6).

PSIS Semarang bermain cukup percaya diri. Bahkan mereka sesekali memiliki peluang untuk mencetak gol, tapi dewi fortuna belum berpihak kepada mereka.

Silvio Escobar juga memiliki peluang emas pada menit ke-13, akan tetapi tendangan yang dilakukan oleh pemain pinjaman dari Persija Jakarta ini masih melenceng tipis dari gawang Barito Putera.

Barito Putera bukan tanpa peluang, pada pertengan babak pertama, setidaknya ada dua peluang dari pemain dari Barito Putera yang membahayakan gawang Joko Ribowo, tapi kembali penyelesaian akhir belum maksimal.

Baca Juga:

Persib Bandung 1-2 Bhayangkara FC: Maung Bandung Gigit Jari

Arema FC 1-2 TIRA-Persikabo: Kecolongan Menit Akhir

Meski kedua tim sama-sama memiliki peluang, namun permainan keduanya terlihat sangat monoton. Membuat kedua tim tidak memiliki peluang yang membahayakan gawang lawan.

Hingga peluit babak pertama ditiup oleh wasit, skor kaca mata untuk PSIS Semarang dan Barito Putera tidak berubah. Sehingga mereka harus kembali membangun permainan pada babak kedua.

Babak kedua, PSIS Semarang melakukan inisiatif penyerangan. Bahkan lini sayap dan gelandang serang mereka lebih aktif lagi dalam menyuplai bola kepada Silvio Escobar yang menjadi penyerang pada laga ini.

Sementara itu, Barito Putera pun tidak tinggal diam. Pelatih baru Barito Putera, Yunan Helmi memasukan Rafael Silva untuk menambah daya gedor Laskar Pangeran Antasari tersebut.

Evan Dimas dan kawan-kawan pun memiliki peluang dari bola-bola mati. Terlebih mereka ada tiga tendangan penjuru yang seharusnya bisa mereka manfaatkan dengan baik.

Peluang demi peluang pun hadir untuk kedua tim, PSIS Semarang yang mengandalkan serangan balik dari sisi sayap tidak bisa menembus pertahanan baik yang dilakukan oleh Barito Putera.

Susunan pemain
PSIS Semarang: Joko Ribowo, Fredyan Wahyu, Wallace Costa, Fauzan Fajri, Safrudin Taha, Arthur Bonai, Patrick Mota, Shoei Matsunaga, Bayu Nugroho, Harri Nur Yulianto, Silvio Escobar

Pelatih: Jafri Sastrak

Barito Putera: Aditya Harlan, Andri Ibo, Lucas Silva, Donni Monim, Dandi Maulana, Paulo Sitanggang, Roni Baroperay, Evan Dimas, Gavin Kwan, Rizky Pora, Samsul Arif

Pelatih: Yunan Helmi

PSIS Semarang Barito Putera Liga 1 Liga 1 2019
Posts

4.871

Bagikan