PSIS Semarang 2-0 Persela Lamongan: Mahesa Jenar Hadirkan Debut Buruk Nil Maizar

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 06 Juli 2019
PSIS Semarang 2-0 Persela Lamongan: Mahesa Jenar Hadirkan Debut Buruk Nil Maizar
Partai PSIS Semarang Vs Persela Lamongan. (Twitter PSIS)

BolaSkor.com - PSIS Semarang berhasil mengamankan poin penuh di laga kandangnya di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Sabtu (6/7) malam. Itu lewat kemenangan 2-0 atas Persela Lamongan dalam lanjutan Liga 1 2019.

Kemenangan diraih setelah mendapat ancaman lebih dulu. Pada menit ketujuh, PSIS Semarang diancam Alex Dos Santos, beruntung tak berakhir menjadi gol.

PSIS Semarang mencoba mencetak gol melalui Septian David Maulana pada menit ke-19. Bola tendangan bebas Septian yang mengarah ke gawang diamankan.

Sementara pada menit ke-30, gawang PSIS Semarang tetap aman lantaran bola sepakan Delfin Rumbino terbang meninggi.

Persela kembali menebar ancaman pada menit ke-35 lewat Eki Taufik, tapi gawang PSIS tetap tak kebobolan setelah bola ditepis Jandia Eka Putra. Persela kembali mencoba pada menit ke-44 lewat sepakan Kei Hirose dari sisi samping, namun gol tak terjadi lantaran bola dihalau Jandia Eka Putra. Skor 0-0 menutup babak pertama lantaran tak ada gol tercipta.

Baca Juga:

Permainan Efektif Jadi Kunci Kemenangan Telak 4-0 Persebaya atas Persib

8 Fakta Menarik Kemenangan Persebaya atas Persib Bandung

PSIS Semarang unggul melalui gol penalti Wallace Costa pada menit ke-63. Dua menit sebelumnya terjadi handball di kotak penalti Persela.

Laga diwarnai dengan tumbangnya Jandia Eka Putra. Eks kiper Semen Padang itu harus ditandu dan dibawa dengan ambulance setelah mengalami benturan.

PSIS Semarang bisa mematahkan upaya Mawouna Amevor dengan sundulan pada menit ke-76. Bola yang mengarah ke gawang dihalau.

Keunggulan diperbesar Mahesa Jenar melalui Shohei Matsunaga pada menit ke-85. Gol dibuat memaksimalkan umpan Silvio Escobar. Skor menjadi 2-0 dan bertahan hingga laga berakhir.

Tambahan tiga angka membuat PSIS mengoleksi 11 poin dari tujuh laga. Adapun Persela harus puas tetap dengan dua poin dan masih berada di dasar klasemen.

Hasil ini juga menghadirkan debut kurang baik bagi Nil Maizar. Seperti diketahui, Nil Maizar baru ditunjuk menangani Persela jelang laga melawan PSIS.

Susunan Pemain:

PSIS Semarang: Jandia Eka Putra, Safrudin Tahar, Wallace Costa, M. Rio, Fredyan Wahyu, Patrick Mota, Arthur Bonai, Septian David Maulana, Bayu Nugroho, Komarodin, Silvio Escobar

Persela Lamongan: Dwi Kuswanto, Eky Taufik, Mawouna Amevor, Moch. Zaenuri, Samsul Arifin, Kei Hirose, Lucky Wahyu, Rafael Oliveira, Delfin Rumbino, Yohanis Nabar, Alex Dos Santos

PSIS Semarang Persela lamongan Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan