BolaSkor.com - PSIS Semarang berhasil meraih tiga poin pertama di Liga 1 2019. Itu lewat kemenangan 2-1 saat menjamu Persija Jakarta di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Minggu (26/5) malam.

PSIS Semarang memulai laga dengan beberapa percobaan pada menit-menit awal. Adapun Persija secara perlahan mencari ruang.

Skuat tamu mencoba melalui tendangan bebas Bruno Matos pada menit ke-10. Bola yang ke arah ke gawang diamankan Jandia Eka Putra. Sementara tembakan langsung Bruno Matos lima menit berselang juga gagal.

PSIS Semarang gantian menebar ancaman pada menit ke-20. Adapun upaya pada menit ke-32 hampir menjadi gol.

Baca Juga:

Arema FC Sedang Haus, Persela Lamongan Realistis di Kanjuruhan

Plus-Minus Pertukaran Status Tuan Rumah Antara Bali United dan Persija di Mata Teco

Persija Jakarta kembali mencoba melalui Bruno Matos pada menit ke-32. Bola tembakan Bruno ditangkap Jandia Eka Putra.

Itu sebelum mencetak gol pada menit ke-37. Gol Persija dicetak oleh Ryuji Utomo setelah bola tendangan bebas Macan Kemayoran yang hendak dibuang Safrudin Tahar mengarah ke dirinya. Bola tembakan Ryuji tak mampu dihalau Jandia.

Skor 1-0 untuk keunggulan Persija tidak berubah hingga babak pertama berakhir.

Skor baru berubah pada menit ke-75. Bola sundulan Hari Nur Yulianto, yang mengarah ke pojok gawang dan sulit dihadang Andritany Ardhiyasa, membuat kedudukan menjadi 1-1.

PSIS bahkan membalikkan keadaan lewat gol Hari Nur Yulianto pada menit ke-77. Ia berlari menyambut bola yang mengarah ke gawang setelah salah diantisipasi Andritany. Skor 2-1 untuk keunggulan PSIS menutup laga.

PSIS Semarang sementara mengoleksi tiga poin, mengingat di laga kandang sebelumnya kalah 1-2 dari Kalteng Putra. Sementara Persija tetap dengan satu angka hasil imbang di markas Barito Putera.

Susunan Pemain:

PSIS Semarang: Jandia Eka Putra, Safrudin Tahar, Wallace Costa, M. Rio Saputra, Fredyan Wahyu, Patrick Mota, Arthur Bonai, Septian David Maulana, Komarudin, Hari Nur Yulianto, Silvio Escobar

Persija Jakarta: Andritany Ardhiyasa, Maman Abdurahman, Ryuji Utomo, Steven Paulle, Tony Sucipto, Rohit Chand, Ramdani Lestaluhu, Bruno Matos, Heri Susanto, Riko Simanjuntak, Marko Simic