BolaSkor.com – PSIS Semarang berpisah dengan pelatih kiper Rory Grand di tengah berhentinya kompetisi Liga 1 saat ini. Rory Grand yang berasal dari Inggris memutuskan tak melanjutkan kerja sama dengan PSIS Semarang.

Perlu diketahui manajemen PSIS Semarang sebenarnya memberi penawaran kontrak baru untuk Rory. Tapi karena belum jelasnya kompetisi yang terhenti, membuat pelatih kiper tersebut lebih memilih pulang ke negara asalnya.

CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi mengucapkan terima kasih dengan kerja sama yang selama ini dijalin bersama Rory Grand. Yoyok menghormati keputusan Rory dan mendoakan yang terbaik untuk karier Rory.

Baca Juga:

David da Silva: Kompetisi Harus Lanjut karena Sepak Bola Sumber Hidup Kami

Dewa United FC Berharap Liga 1 Segera Dilanjutkan

"Yang pertama terima kasih atas pengabdian coach Rory selama ini di PSIS. Coach Rory kontraknya habis dan kami sudah tawarkan yang baru, namun yang bersangkutan memilih untuk pulang ke Inggris karena belum jelasnya kompetisi di sini. Itu hal yang sangat wajar," kata Yoyok Selasa (1/11)

Hanya saja Yoyok menambahkan Rory akan gabung lagi ke PSIS Semarang jika sudah ada kejelasan kelanjutan kompetisi.

"Namun beliau juga mengatakan jika kompetisi sudah kembali bergulir normal dan ada pembicaraan lagi, dia bersedia untuk kembali ke sini," tambah Yoyok.

Rory Grand sendiri didatangkan PSIS Semarang pada awal musim lalu dan sebelum menjadi pelatih kiper Laskar Mahesa Jenar, dia telah memiliki pengalaman menjadi pelatih kiper di beberapa klub di Benua Asia seperti di Thailand, Kamboja, dan India. (Laporan Kontributor Ahmad Rizal/Semarang)