PSIS Semarang Bisa Mainkan Shohei Matsunaga Lawan Persebaya

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 28 Mei 2019
PSIS Semarang Bisa Mainkan Shohei Matsunaga Lawan Persebaya
Shohei Matsunaga. (BolaSkor.com/Ahmad Rizal)

BolaSkor.com - PSIS Semarang dipastikan dapat diperkuat gelandang asing Shohei Matsunaga, ketika lawan tuan rumah Persebaya Surabaya. Laga itu merupakan pekan ketiga kompetisi Liga 1 2019 yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Kamis (30/5) malam WIB.

Matsunaga seperti diketahui tidak dapat membela PSIS di dua laga lawan Kalteng Putra dan Persija Jakarta. Ini karena gelandang impor asal Jepang harus menjalani hukuman kartu merah yang diterima pada kompetisi sebelumnya.

Sempat muncul kabar Matsunaga akan bisa turun ketika PSIS lawan Persija, Minggu (26/5). Namun, ada salah pengertian mengenai sanksi terhadap Matsunaga, dan membuat dia tetap absen di laga yang dimenangkan PSIS 2-1 tersebut.

Baca Juga:

Ivan Kolev Sulit Memercayai Persija Jakarta Kalah dari PSIS

Kunci Kemenangan PSIS Semarang atas Persija Jakarta

Sanksi untuk Matsunaga ternyata adalah dilarang tampil sebanyak dua kali untuk kompetisi selanjutnya yaitu Liga 1 musim 2019.

"Untuk masalah Matsunaga, dia dihukum dua kali di kompetisi 2019, tidak bisa main. Jadi praktis laga lawan Kalteng Putra dan Persija Jakarta kemarin. Kalau dilihat di keputusan Komdisnya dua kali di 2019," kata CEO PSIS Yoyok Sukawi.

Manajemen sendiri jelang lawan Persija sudah mengirimkan surat ke Komisi Disiplin (Komdis) PSSI agar pemain asal Jepang itu bisa tampil di pertandingan pekan kedua itu. Namun, Komdis PSSI tidak merespon sama sekali.

"Ya daripada berlarut larut, kita ikuti saja sesuai keputusan itu. Terpenting untuk lawan Persebaya, dia (Matsunaga) bisa main dan membuat kami lega," tutup Yoyok. (Laporan Kontributor Ahmad Rizal/Semarang)

Shohei matsunaga PSIS Semarang Persebaya surabaya Liga 1 Liga 1 2019 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan