PSIS Semarang Boyong 30 Pemain ke Piala Gubernur Kaltim 2018

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 20 Februari 2018
PSIS Semarang Boyong 30 Pemain ke Piala Gubernur Kaltim 2018
Pemain PSIS dalam sesi latihan di Lapangan Terang Bangsa. (BolaSkor.com/Ahmad Rizal)

BolaSkor.com - PSIS Semarang berencana membawa 30 pemain untuk menjalani turnamen Piala Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) 2018. Selain memboyong mayoritas penggawa yang sudah resmi dikontrak, striker asing seleksi Bruno Silva akan dibawa dalam event pramusim ini.

PSIS Semarang mengikuti Piala Gubernur Kaltim 2018 dengan menggantikan Bali United yang mundur. Tim Mahesa Jenar tergabung di Grup A bersama Borneo FC, Arema FC, dan Mitra Kukar. Piala Gubernur Kaltim 2018 berlangsung dari tanggal 23 Februari hingga 4 Maret 2018.

Pelatih PSIS, Subangkit mengatakan, Piala Gubernur Kaltim 2018 akan menjadi kesempatan mencoba performa beberapa pemainnya.

"Kami bawa 30 pemain ke Samarinda. Jika beberapa pemain tidak dibawa dan ditinggal di Semarang, takutnya kondisinya tidak terpantau," kata Subangkit Selasa (20/2).

Subangkit menambahkan, selama persiapan yang dilakukan olehnya, tim dipoles masalah penyelesaian akhir ke gawang lawan, dan memantabkan kerja sama antar lini.

"Untuk persiapan terakhir event Piala Gubernur Kaltim, kami benahi masalah finishing dan team work tim," tambah Subangkit.

Di sisi lain, Subangkit menilai, hadirnya striker asing seleksi Bruno Silva menambah tajam lini depan skuat Mahesa Jenar. Bomber asal Brasil yang pernah berkaos klub Botafogo Sao Paulo ini bisa cepat beradaptasi dan mengerti gaya permainan yang diinginkan tim.

"Bruno sudah mengerti gaya permainan tim dan mengerti maksud pergerakan teman- temannya. Dia memang cepat beradaptasi," tambah Subangkit.

Rombongan PSIS rencananya akan bertolak ke Samarinda, Rabu (21/2) ini. PSIS Semarang akan melakoni laga pertama pada 23 Februari mendatang melawan Arema FC, dilanjut menantang Mitra Kukar dua hari berselang, dan terakhir berjumpa sang juara bertahan PGK 2017 Borneo FC pada 27 Februari. (Laporan Kontributor Ahmad Rizal/ Semarang).

PSIS Semarang Piala Gubernur Kaltim 2018 Breaking News Subangkit
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.976

Bagikan