PSIS Semarang Datangkan Eks Gelandang Timnas Kroasia U-19

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 17 Oktober 2022
PSIS Semarang Datangkan Eks Gelandang Timnas Kroasia U-19
Duje Javorcic.(Media PSIS)

BolaSkor.com - PSIS Semarang mendatangkan pemain asing jelang pembukaan transfer paruh musim kompetisi Liga 1 2022. Pemain asing yang didatangkan PSIS Semarang ini adalah Duje Javorcic asal Krosia dan akan mengikuti seleksi dahulu selama satu bulan.

CEO PSIS, Yoyok Sukawi mengatakan Duje didatangkan ke Semarang untuk dilihat dahulu kondisinya dan kemampuannya. Apalagi pemain berpos gelandang tengah ini apakah benar benar sesuai kebutuhan dan kriteria tim.

“Duje kami datangkan atas rekomendasi tim pelatih dan akan melakukan trial selama kurang lebih satu bulan ke depan. Kami akan lihat dulu bagaimana kondisinya dan bagaimana kemampuan Duje baik dari segi taktik mau pun fisik serta medical tes. Itu akan kami lihat secara detail,” ujar Yoyok Senin (17/10).

Yoyok menambahkan trial pemain asing dan lokal bukan hal yang baru di PSIS Semarang. Sebelumnya cara ini juga sudah diterapkan PSIS Semarang ketika sebelum pandemi. Apalagi PSIS Semarang tak ingin tertipu seperti sebelumnya ketika mengontrak pemain asing.

Baca Juga:

Stadion Klub Indonesia Akan Direnovasi Sesuai Standar FIFA Mulai Tahun Depan

Trofeo Dortmund Kontra Persebaya dan Persib Terancam Gagal

“Selain itu, adanya pemain trial di PSIS juga bukan hal yang baru karena di tahun-tahun sebelum pandemi kami sering melakukan hal tersebut. Kami tidak ingin kembali membeli kucing dalam karung seperti kejadian sebelumnya,” jelasnya.

Duje Javorcic merupakan pemain asing yang tergolong masih muda dengan umur 22 tahun. Pemain kelahiran 25 November 1999 ini memiliki tinggi 1,83 m.

Sebelum melakukan trial bersama PSIS, Duje bermain di NK Dugopolje (klub kasta kedua Liga Kroasia) pada tahun 2022 ini. Ia bergabung bersama klub tersebut sejak tahun 2021 dan sudah melakoni 53 laga dengan sumbangan 3 gol.

Sebelum bermain di NK Dugopolje, Duje pernah bermain untuk FC Nitra di Liga Slovakia, Amiens SC B di Prancis, serta pernah di klub Ibukota Italia, yakni Lazio U-18 pada tahun 2018/19 dengan mencatatkan 33 pertandingan dan menyumbang 4 gol.

Selain itu, di kancah timnas, Duje pernah memperkuat timnas Kroasia U-19 dengan catatan 6 penampilan 1 gol, dan tinnas Kroasia U-17 dengan 5 penampilan dan 3 gol. (Laporan Kontributor Ahmad Rizal/Semarang)

PSIS Semarang Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan