BolaSkor.com - Salah satu pemain senior PSIS Semarang, M. Yunus, dipastikan akan absen membela tim di Liga 1 2019. Penggawa yang biasa menempati pos gelandang ini mengalami cedera lutut.

Cedera itu didapat ketika melakukan latihan rutin bersama di Magelang. Fisioterapi PSIS, Dewan Widya Darma menjelaskan, M. Yunus mengalami masalah di lutut.

M. Yunus harus beristirahat tiga sampai empat bulan. Ini berdasarkan hasil pemeriksaan dan tes MRI ( Magnetic Resonance Imaging) di RS Tidar Magelang.

Baca Juga:

PSIS Dapat Tawaran Uji Coba Kandang-Tandang dari PSS Sleman

Alasan Jafri Sastra Sebut Shohei Matsunaga Untungkan PSIS

"M. Yunus mengalami masalah di PCL (Posterior Cruciate Ligament). Ada robek 75 persen di sana . Dia mungkin harus menepi tiga sampai empat bulan. Kami berharap dia bisa fokus penyembuhan cedera dan bisa berlatih lagi," kata Dewan.

Dewan menambahkan saat ini pemain pemakai nomor punggung 7 ini sedang konsultasi ke dokter spesialis orthopedi di Semarang.

Cedera M. Yunus pun menambah deretan pemain yang mengalami cedera. Cedera sebelumnya dialami gelandang Arthur Bonai (hamstring), striker asing Claudir Marini Jr, dan bek Fauzan Jamal. Namun sedang proses penyembuhan dan berangsur membaik. (Laporan Kontributor Ahmad Rizal/Semarang)