PSIS Semarang Gagal Memaksimalkan Peluang Curi Poin karena Satu Kesalahan

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 02 Juni 2018
PSIS Semarang Gagal Memaksimalkan Peluang Curi Poin karena Satu Kesalahan
Upaya Safrudin Tahar menghentikan pergerakan Ridwan Tawainela. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - PSIS Semarang tampak tidak begitu terpengaruh dengan absennya dua pilar utama mereka. Saat meladeni Arema FC, Jumat (1/6), tim Mahesa Jenar tidak diperkuat Haudi Abdillah di lini belakang, serta Bruno Silva yang menjadi andalan di lini serang.

Permainan PSIS pun tetap stabil, lewat peran para pemain muda yang mendapatkan kesempatan bermain. Semangat juang serta disiplin dalam bertahan, membuat PSIS mampu menyulitkan setiap upaya serangan yang dibangun Arema FC.

"Kami bermain cukup bagus. Tidak hanya kami, tapi Arema juga demikian. Serta atmosfer pertandingan yang luar biasa," tutur Pelatih PSIS Semarang, Vicenzo Alberto Annese.

Sayangnya, kesempatan mencuri angka di Stadion Kanjuruhan akhirnya terbuang sia-sia. PSIS gagal bermain konsisten, terutama saat menerapkan garis offside yang memang berisiko tinggi.

Upaya itu satu kali gagal, yaitu saat Dedik Setiawan lolos offside dengan mengejar umpan terobosan Ahmet Atayev pada menit ke-36. Penyerang Arema FC itu lalu tanpa kesulitan mengarahkan bola melewati Jandia Eka Putra dan tidak mampu dihalau dua pemain belakang PSIS di muka garis gawang.

"Ya, hanya karena satu kesalahan saja. Tapi justru membuat Arema bisa mencetak gol kemenangan," ungkap pengganti Subangkit di awal kompetisi itu.

"Saya merasa sedih dan kecewa dengan kekalahan ini. Tapi begitu lah sepakbola," tambahnya.

Gol Dedik Setiawan menjadi penentu hasil pertandingan. Kekalahan 0-1 dari Arema membuat PSIS menjadi juru kunci klasemen Liga 1 saat ini.

Dengan hanya 11 poin, tentu saja PSIS wajib untuk kembali mengeruk angka saat bemain di kandang sendiri pada pekan depan. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Breaking News PSIS Semarang Arema FC Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan