PSIS Semarang Hadirkan Lapangan Latihan dengan Kualitas Rumput Baik

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 26 Maret 2019
PSIS Semarang Hadirkan Lapangan Latihan dengan Kualitas Rumput Baik
CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi. (BolaSkor.com/Ahmad Rizal)

BolaSkor.com - PSIS Semarang secara bertahap melengkapi sarana untuk menjadi klub yang mandiri dan profesional. Salah satunya ditunjukkan lewat pembenahan Lapangan Mardi Sunarto yang terletak di Banyumanik, Semarang.

Lapangan yang akrab disebut Lapangan Telo ini nantinya digunakan sebagai tempat latihan oleh PSIS Semarang U-16, U-18, U-20, serta senior. CEO PSIS Yoyok Sukawi menjelaskan pihaknya sudah memperbaiki beberapa kekurangan terutama rumput dan tanah di lapangan tersebut.

"Masyarakat biasa menyebutnya Lapangan Telo. Nanti akan jadi lokasi latihan PSIS senior sampai U-16. Sudah kami renovasi dan perbaiki dengan standart FIFA," kata Yoyok Sukawi, Selasa (26/3).

Baca Juga:

PSIS Semarang Rencanakan Uji Coba di Luar Negeri

Gelandang Brasil Pengganti Ibrahim Conteh di PSIS Semarang Datang Awal April

Lapangan Mardi Sunarto. (BolaSkor.com/Ahmad Rizal)

Yoyok Sukawi menambahkan lapangan ini nantinya akan menjadi homebase PSIS U-19 dan U-16. Mengenai fasilitas pendukung seperti bangku pemain cadangan dan ruang ganti akan segera dibangun.

Sementara itu, Direktur Keuangan PSIS Semarang, Asti Aswagati, mengatakan bahwa pihaknya mengeluarkan dana yang tidak kecil, yakni mencapai ratusan juta untuk mempercantik lapangan ini dikeluarkan biaya hingga ratusan juta.

"Terkait biaya yang dikeluarkan oleh PSIS Semarang untuk perbaiki lapangan ini, sudah mencapai sekitar 400 juta rupiah. Kalau perincian biaya tersebut dialokasikan ke penyediaan air (sumur), drainase, serta pengolahan tanah dan rumput,” kata Asti. (Laporan Kontributor Ahmad Rizal/Semarang)

PSIS Semarang Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan