PSIS Semarang Hapus Libur untuk Perjumpaan dengan Persija Jakarta

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 14 September 2018
PSIS Semarang Hapus Libur untuk Perjumpaan dengan Persija Jakarta
Pelatih PSIS Semarang, Jafri Sastra. (BolaSkor.com/Ahmad Rizal)

BolaSkor.com - PSIS Semarang tidak berleha-leha pasca menang atas tuan rumah PSMS Medan dengan skor 3-2, Rabu lalu. Skuat asuhan Jafri Sastra langsung fokus menatap laga melawan tuan rumah Persija Jakarta, pada lanjutan pekan ke-22 Liga 1 2018 di Stadion Sultan Agung Bantul Selasa (18/9).

Jadwal yang sangat mepet membuat skuat Mahesa Jenar tidak libur dan langsung berlatih bersama setelah sampai ke Magelang, Jumat (14/9) sore.

"Waktunya sangat mepet dan tidak cukup kalau ada libur. Kami terpaksa langsung latihan hari ini (Jumat). Mungkin latihannya intensitas sedang untuk mengembalikan kebugaraan pemain," kata Jafri Sastra.

Pelatih asal Padang ini tidak begitu khawatir dengan kondisi fisik pasukannya. Dia menilai program peningkatkan fisik seperti melalui pemusatan latihan dalam beberapa hari di dataran tinggi Bandungan berjalan cukup baik dan optimal.

Hal ini terlihat ketika kontra PSMS Medan kemarin. Fisik Harinur Yulianto dkk. tidak kedodoran dan tetap prima selama 90 menit laga.

"Ketika awal datang saya tekankan tiga aspek yang harus dibenahi. Selain fisik, saya bilang pemain harus yakin bisa mengubah kekurangan menjadi suatu kelebihan," jelas eks pelatih Mitra Kukar ini.

Tidak kalah penting, Jafri Sastra tetap lakukan sejumlah perbaikan meski timnya baru saja meraih poin penuh. "Kami tetap lakukan evaluasi atau perbaiki kekurangan yang ada ketika lawan PSMS kemarin. Perbaikan tidak hanya saya lakukan ketika tim kalah ataupun seri," tutup Jafri Sastra. (Laporan Kontributor Ahmad Rizal/Semarang)

Breaking News PSIS Semarang Persija jakarta Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan