BolaSkor.com - Pemain dan ofisial PSIS Semarang menjalani vaksinasi COVID-19 di sela-sela turnamen Piala Menpora 2021. Mereka menjalani vaksinasi di Balaikota Solo, Selasa (23/3) pagi.

Tak hanya PSIS, beberapa pemain dan ofisial Grup A lainnya seperti Arema FC, TIRA-Persikabo, dan Barito Putera juga menjalani vaksinasi di tempat yang sama.

Bagi pemain dan ofisial PSIS, ini merupakan tahapan vaksinasi yang kedua. Sebelumnya vaksinasi dilaksanakan di mes pemain beberapa waktu lalu.

Dokter tim PSIS, Muhammad Hovi menjelaskan vaksinasi cukup penting bagi pemain dan ofisial klub sepak bola yang ke depan akan berkegiatan dengan melakukan mobilitas dari satu kota ke kota lainnya.

Baca Juga:

Lakukan Blunder, Yann Motta Masih Kesulitan soal Bahasa

Persib Gunakan 3 Pemain Asing di Piala Menpora, Termasuk Farshad Noor

"Vaksinasi ini cukup penting bagi atlet sepak bola dan komponen tim lainnya. Mereka ini sering pindah satu kota ke kota lainnya. Jadi supaya ada proteksi lebih awal," kata Muhammad Hovi di sela-sela acara vaksinasi.

Sementara itu, salah satu pemain PSIS, Mahir Radja mengaku cukup antusias melaksanakan vaksinasi kali ini. Ia berharap program vaksinasi bisa berlangsung efektif supaya kedepannya kehidupan normal segera bisa kembali terlaksana.

"Alhamdulillah tadi tidak sakit dan semoga ini salah satu ikhtiar untuk hidup normal lagi. Kalau COVID-19 sudah terkendali, maka insyaAllah kedepannya sepak bola bisa ditonton lagi kalau memang situasinya memungkinkan. Ekonomi juga akan berputar lagi," pungkas Mahir. (Laporan Kontributor Ahmad Rizal/Semarang)