BolaSkor.com – PSIS Semarang dipastikan tak diperkuat Rachmad Hidayat pada lanjutan laga Grup A Piala Presiden 2022. Rachmad yang menempati gelandang serang harus absen beberapa hari karena mengalami cedera pergelangan kaki kirinya.

Fisioterapis PSIS Semarang, Sigit Pramoedya menjelaskan Rachmad mengalami masalah pada pergelangan kaki kirinya dan harus istirahat total 3 hingga 5 hari kedepan untuk pemulihan cederanya.

"Dari pemeriksaan awal, Rachmad diduga mengalami sprain ankle kiri, dan sekarang kami lakukan tindakan penanganan cedera akut dulu pada ankle kirinya. Jika nanti bengkak ankle-nya sudah berkurang kami akan lakukan MRI untuk mengetahui spesifik cederanya,’’kata Sigit Selasa (14/6).

Baca Juga:

Jelang Hadapi PSIS di Piala Presiden 2022, Nil Maizar: Sepak Bola Unpredictable

Persita Kalah 1-6 dari PSIS, Alfredo Vera Merasa Sedikit Aneh

Sigit berharap cedera Rachmad tidak begitu parah dan tidak serius. Apalagi PSIS Semarang masih melakoni deretan laga penyisihan Grup A pramusim. Yang terdekat skuad Mahesa Jenar akan melawan Dewa United pada Jumat (17/6) sore di Stadion Manahan Solo.

"Ya kami berharap dukungan doa dari suporter dan pecinta PSIS agar Rachmad segera pulih 100 persen dan bisa latihan dan bertanding kembali," harap Sigit.

Seperti diketahui Rachmad Hidayat harus ditarik keluar usai mencetak untuk tim di menit 89. Mendapatkan umpan dari Wawan Febrianto dari sektor kanan, Rachmad melepaskan tendangan dengan kaki kirinya ke pojok kanan gawang Persita Tangerang. (Laporan Kontributor Ahmad Rizal/Semarang)