PSIS Semarang Kontrak Eks Asisten Shin Tae-yong

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 02 Februari 2023
PSIS Semarang Kontrak Eks Asisten Shin Tae-yong
Pelatih fisik PSIS Semarang, Alex Aldha Yudi. (Media PSIS)

BolaSkor.comPSIS Semarang mengontrak eks pelatih fisik Timnas Indonesia era Shin Tae-yong pada lanjutan putaran dua Liga 1 2022/2023. Sosok yang dimaksud adalah Alex Aldha Yudi.

Ia sudah memoles fisik Carlos Fortes dkk. guna persiapan pertandingan pekan berikutnya. Sebelum menjadi pelatih fisik Timnas Indonesia, Alex Aldha Yudi juga sempat menjadi asisten pelatih Timnas Putri Indonesia pada tahun 2018.

Pelatih fisik dengan lisensi A AFC ini diharapkan mampu mendongkrak performa fisik pemain PSIS di sisa kompetisi Liga 1 musim ini.

Baca Juga:

Egy Maulana Vikri Ingin Persembahkan Kemenangan di Debutnya bersama Dewa United FC

Thomas Doll Menanti Witan Sulaeman Sejak Lama, Cari Informasi Lewat Syahrian Abimanyu

“Kami datangkan coach Alex untuk mengisi posisi pelatih fisik. Dengan pengalamannya di level Timnas baik saat menjadi asisten Shin Tae-yong atau pun saat menjadi asisten pelatih Timnas Putri diharapkan mampu meningkatkan level fisik pemain PSIS saat ini,” kata CEO PSIS, Yoyok Sukawi.

Selain aktif menjadi pelatih fisik, Alex Aldha Yudi sendiri juga merupakan seorang akademisi dengan berprofesi sebagai dosen di Universitas Negeri Padang (UNP) dan saat ini telah menyandang gelar doktor.

Perlu diketahui pelatih fisik PSIS sebelumnya yakni Afif Prasetiawan tak diperpanjang kerja samanya oleh manajemen tim. Baik PSIS mau pun Afif telah sepakat untuk mengakhiri kontrak kerja sama setelah melalui beberapa evaluasi.

“Terima kasih untuk coach Afif, semoga ke depan juga selalu diberi kesuksesan dan tetap menyambung silaturahmi dengan keluarga besar PSIS,” pungkas Yoyok. (Laporan Kontributor Ahmad Rizal/Semarang)

PSIS Semarang Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.014

Bagikan