PSIS Semarang Kontrak Eks Bek Kiri Persib Bandung

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 28 Mei 2023
PSIS Semarang Kontrak Eks Bek Kiri Persib Bandung
David Rumakiek. (Persib.co.id)

BolaSkor.comPSIS Semarang kembali mengontrak pemain baru jelang Liga Indonesia 2023/2024. Kali ini, eks bek kiri Persib Bandung David Rumakiek resmi berkaos PSIS Semarang.

Pemain muda asal Papua ini disodori kontrak selama dua musim bersama PSIS. Sebelum bersama Persib musim lalu, David juga pernah berkaos Persipura Jayapura.

CEO PSIS Yoyok Sukawi, berharap dengan masuknya David Rumakiek bisa menambah banyak pilihan tim pelatih di sektor bek kiri. Apalagi, PSIS sudah memiliki Alfeandra Dewangga, Haykal Alhafiz, dan Giovani Numberi.

Baca Juga:

19 Pemain Ikuti Latihan Perdana PSIS Semarang

PSIS Semarang Resmi Kontrak Gian Zola

“David Rumakiek kami datangkan supaya sektor bek kiri lebih kuat. Selain itu, supaya pelatih juga memiliki banyak pilihan di posisi tersebut. David juga mempunyai kecepatan dan masih muda usianya,’’kata Yoyok, Sabtu (27/5).

Sebelumnya disodori kontrak, PSIS melakukan deretan tes, yakni tes medis, tes fisik, dan tes kemampuan kaki untuk David Rumakiek

“Terkait kondisi David Rumakiek yang musim lalu cedera, kami sebelum kontrak sudah melakukan tes medis, tes fungsi, dan tes fisik bagi David Rumakiek dan dari hasil tersebut David dinyatakan lolos. Selain itu, kami juga optimis David Rumakiek bisa beradaptasi terkait kondisinya seperti Septian David Maulana yang juga kembali ke performa terbaiknya setelah cedera yang cukup serius juga,” pungkas Yoyok. (Laporan Kontributor Ahmad Rizal/Semarang)

David Rumakiek Persib Bandung Liga 1 PSIS Semarang Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.013

Bagikan