PSIS Semarang Lepas Eks Sriwijaya FC Hafit Ibrahim, Rio Saputra Dipertahankan

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 10 Januari 2019
PSIS Semarang Lepas Eks Sriwijaya FC Hafit Ibrahim, Rio Saputra Dipertahankan
Rio Saputra. (BolaSkor.com/Ahmad Rizal)

BolaSkor.com - PSIS Semarang resmi melepas gelandang Hafit Ibrahim pada bursa transfer pemain. Pemain pemilik nomor punggung 24 ini hanya satu musim bersama skuat Mahesa Jenar dengan status pinjaman dari Sriwijaya FC.

Jarang diturunkan dan selalu menghiasi bangku cadangan lebih banyak dialami oleh Hafit selama berkostum PSIS. Manajer Umum PSIS, Wahyu Winarto mengatakan penggawa asal Palembang ini memang dilepas karena tidak masuk proyeksi pemain yang dipertahankan untuk musim berikutnya.

"Melihat dari hasil evaluasi yang pelatih sudah serahkan setelah laga lawan Persebaya itu, iia (Hafit) memang tidak masuk dalam rekomendasi untuk diperpanjang. Jadi mau tidak mau, manajemen memutuskan untuk melepasnya," kata Wahyu Winarto.

Dilepasnya Hafit Ibrahim menambah daftar pemain yang pergi yaitu dua lokal. Sebelumnya bek lokal Haudi Abdillah resmi pamitan kepada tim, dan kemungkinan berlabuh ke raksasa Bali United musim 2019.

Baca Juga:

Belum Perpanjang Kontrak, Gelandang PSIS Diminati Klub Kanada

PSIS Buka Seleksi Pemain Magang Secara Umum

Nasib berbeda diterima M. Rio Saputra. Sang bek dipertahankan PSIS Semarang untuk Liga 1 2019. Sama seperti seniornya Fauzan Fajri, Rio juga melanjutkan kerja sama bersama skuat Mahesa Jenar dengan durasi dua tahun yaitu 2019 hingga 2020.

Wahyu Winarto cukup senang dengan tetap bertahannya M. Rio Saputra selama dua musim ke depan. Selain masih muda, penampilan pemain asal Jepara ini mengalami peningkatan signifikan ketika ditangani Jafri Sastra.

"Ya, sangat senang dengan bertahannya M. Rio. Satu per satu pemain secara resmi kami ikat dan bersama tim kembali," kata Wahyu Winarto. Lelaki yang biasa dipanggil Liluk ini menambahkan bahwa pihak manajemen masih terus melakukan komunikasi dengan beberapa pemain yang masuk skema.

M. Rio Saputra mengatakan alasannya bersepakat dengan PSIS Semarang. Selain cocok dengan gaya melatih Jafri Sastra, ia juga masih bisa dekat dengan keluarganya di Jepara.

"Saya sudah merasa nyaman di PSIS. Kekeluargaannya dan suasana tim juga bagus. Kemudian cocok sama pelatih Jafri. Kalau di Semarang masih dekat keluarga. Suatu kebanggaan bisa kembali memperkuat tim besar kebanggaan warga Semarang dan Jawa tengah," tutup Rio. (Laporan Kontributor Ahmad Rizal/Semarang)

Liga 1 Liga 1 2019 Breaking News PSIS Semarang
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan