PSIS Semarang Libas Persiraja 3-1, Imran Nahumarury: Luar Biasa

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 18 September 2021
PSIS Semarang Libas Persiraja 3-1, Imran Nahumarury: Luar Biasa
Selebrasi gol Hari Nur Yulianto dalam laga melawan Persiraja. (Media PSIS)

BolaSkor.com – PSIS Semarang sukses meraih tiga poin setelah melibas Persiraja Banda Aceh 3-1 pada pekan ketiga Liga 1 2021/2022 di Stadion Wibawa Mukti Cikarang Kab Bekasi, Sabtu (18/9).

Turun tanpa Bruno Silva tak berpengaruh kepada lini depan PSIS. Tampil babak pertama mengandalkan pemain lokal dan satu gelandang asingnya Jonathan Cantillana.

Sedangkan bek Wallace Costa hanya di daftar pemain cadangan dan baru diturunkan jelang babak kedua usai. Sebaliknya tim promosi Persiraja menurunkan empat pemain asingnya.

Baca Juga:

PSIS dan Bhayangkara FC Raih Poin Penuh

Pergantian Pemain Jadi Kunci Kemenangan Persita atas Persela

Babak pertama skor tetap tanpa gol bagi kedua tim. Babak kedua PSIS baru bisa mencetak gol melalui penalti Jonathan Cantillana menit 52. Persiraja menyamakan menjadi 1-1 yang dicetak oleh Henrique.

Kapten PSIS Hari Nur Yulianto membuat timnya unggul dengan golnya pada menit 69 usai memaksimalkan umpan silang Komarudin. Hari Nur menambah golnya lagi pada menit 88, dengan memanfaatkan backpass M Ruby yang gagal diantisipasi kiper Persiraja Fakrurrazi. Dengan hasil ini PSIS meraih tujuh angka dari hasil dua kemenangan dan satu seri.

Asisten pelatih PSIS Imran Nahumarury sangat mengapresiasi kemenangan skuat kali ini. Apalagi hasil tiga angka ini dari kerja keras semua pemain dan elemen tim.
"Alhamdullilah, ini semua berkat kerja keras pemain, tim pelatih, dan semua elemen tim. Mereka luar biasa. Laga ini tidak mudah dan setiap laga saya katakan adalah final dan tidak mudah. Pemain juga berjuang sepanjang pertandingan dan saya apresiasi ini," kata Imran Nahumarury melalui jumpa pers virtual.

Mengenai absennya striker Bruno Silva pada laga ini, Imran menegaskan tidak begitu berpengaruh di skuadnya. Terlebih tidak ada kendala dan pemain lainnya bisa mencetak gol di setiap pertandingan.

"Sepak bola adalah tim. Kita tidak ada secara individu tapi secara tim. Jadi saya kira tidak ada kendala dengan absennya satu pemain," jelas Imran.

Sementara itu pencetak dua gol PSIS Hari Nur Yulianto sangat bersyukur timnya meraih tiga poin dan dirinya bisa cetak gol di laga ini. "Saya pribadi Alhamdullilah tim ini bisa raih tiga poin dan saya cetak dua gol. Gol-gol ini untuk semua pendukung suporter PSIS dan juga semua pemain. Gol itu juga dari kerja sama rekan-rekan di tim," pungkas Hari Nur. (Laporan Kontributor Ahmad Rizal/Semarang)

PSIS Semarang Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan