BolaSkor.com - PSIS Semarang menang 1-0 atas Persijap Jepara, pada laga uji coba di Stadion Citarum, Semarang Jumat (28/10) sore WIB.

Pada uji coba tanpa penonton ini, PSIS menurunkan mayoritas pemain muda, yakni kiper Yofandani, Wahyu Prasetyo, Taufik Hidayat, Kartika Vedhayanto, Bahril Fahreza, Damas Damar, Duje Jarvocic, Reza Irfana, Farrel Arya, dan dua pemain senior Hari Nur Yuianto dan Oktafianus Fernando.

Langsung menekan PSIS mencetak gol menit ke-19 melalui Hari Nur Yulianto, setelah memanfaatkan bola liar di depan gawang Persijap.

PSIS di babak kedua mengganti beberapa pemain seperti Farrel Arya dengan Titus Bonai. Selain itu juga beberapa pemain asing, ada penggawa lokal yang pulih dari cedera juga coba turun. Namun, skor 1-0 untuk PSIS tidak berubah hingga pertandingan berakhir.

Baca Juga:

Rachmad Hidayat Mundur dari PSIS Semarang

PSIS Semarang Datangkan Eks Gelandang Timnas Kroasia U-19

Pelatih PSIS, Ian Andrew Gillan, mengatakan pertandingan hari ini untuk melihat progres pemain selama berhentinya kompetisi Liga 1 2022/2023, dan mencoba banyak pemain muda.

"Hari ini kami melihat banyak pemain muda. Terutama progress pemain muda dan banyak pemain muda yang dicoba di posisi baru. Jadi gim ini merupakan hal positif bagi pemain muda untuk mengembangkan potensinya dan melihat bagaimana progres tim selama berhentinya kompetisi. Namun masih banyak evaluasi untuk sore ini," ujar Ian Andrew.

Sementara pelatih Persijap, Salahudin, mengatakan timnya banyak mendapatkan banyak pelajaran penting dari uji coba dengan PSIS.

"Yang jelas kami tetap evaluasi. Ada tiga poin penting untuk sore ini yakni fisik, taktik, mental. Pemain kami juga bisa mengimbangi, namun finishing harus dibenahi," tutup Salahudin. (Laporan Kontributor Ahmad Rizal/Semarang)