PSIS Semarang Menang di Kandang PS TIRA, Jafri Sastra Beberkan Kuncinya

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 18 Oktober 2018
PSIS Semarang Menang di Kandang PS TIRA, Jafri Sastra Beberkan Kuncinya
Striker PSIS Bruno Silva (putih) dibayangi beberapa pemain PS TIRA. (BolaSkor.com /Ahmad Rizal)

BolaSkor.com - PSIS Semarang menjauhi zona merah klasemen usai menang tipis atas tuan rumah PS TIRA 1-0 pada laga pekan ke 26 Liga 1 2018 di Stadion Sultan Agung Bantul Rabu (17/10).

Gol semata wayang skuat asuhan Jafri Sastra dilesakkan oleh Bruno Silva (41'). Itu setelah memaksimalkan umpan Ibrahim Conteh.

Tampil sebagai tim tamu tidak membuat gentar Harinur Yulianto dkk. Apalagi absennya bek asing Petar Planic bisa diatasi dengan penampilan apik Fauzan Fajri dan M. Rio Saputra.

Serangan bertubi tubi yang dilakukan PS TIRA mampu dibendung pemain belakang dan kiper Jandia Eka Putra. Hasil positif ini membuat PSIS melesat naik di posisi 10 klasemen dengan nilai 33 poin dari 26 laga. Sedangkan PS TIRA tetap di zona merah dengan nilai 28 dari 25 laga.

Pelatih PSIS Semarang, Jafri Sastra mensyukuri keberhasilan pasukannya yang mencuri poin di kandang lawan. Apalagi sebelumnya dia khawatir dengan kondisi fisik pemain yang mengalami kelalahan.

"Kami syukuri dan terima kasih kepada semua pemain. Keberhasilan mencuri tiga poin ini tidaklah mudah, apalagi kondisi anak anak sangat lelah sekali. Tiga pertandingan harus kami lakoni dalam 12 hari," kata Jafri Sastra.

Jafri menambahkan sempat takut dengan taktik tim tuan rumah yang bermain cepat. Namun skuatnya bisa mengatasi dengan bermain tempo lambat, sabar dan konsentrasi sepanjang laga.

"PS TIRA terjebak dengan gaya main kami. Saya sempat takut, mereka akan bermain cepat. Tapi kami main sabar dan anak anak menjalankan intruksi dengan baik," jelas pelatih asal Padang ini.

Sedangkan striker Aldaeir Makatindu sangat senang dengan torehan tiga poin ini. Dia berharap hasil positif ini dapat berlanjut di laga berikutnya. (Laporan Kontributor Ahmad Rizal/Semarang)

Breaking News PSIS Semarang Jafri sastra PS TIRA Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan