PSIS Semarang Minta Pendapat Suporter soal Kelanjutan Liga 1 2020

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 04 Juni 2020
PSIS Semarang Minta Pendapat Suporter soal Kelanjutan Liga 1 2020
Yoyok Sukawi (kanan). (BolaSkor.com/Ahmad Rizal)

BolaSkor.com - PSIS Semarang membahas soal kompetisi bersama internal tim dan suporternya. Ini sebagai respons atas opsi yang dikeluarkan PSSI dalam pertemuan virtual dengan klub.

Dalam rapat virtual yang digelar, Selasa (2/6), PSSI menyampaikan rencana kompetisi diputar lagi. Hal ini karena terkait Timnas Indonesia jelang Piala Dunia U-20 2021 mendatang.

"Pada rapat virtual dibahas Liga 1 yang mungkin dilanjutkan bulan September. Tapi sebelum menentukan sikap, kami rencananya diskusi dengan jajaran internal manajemen PSIS, dan rekan-rekan suporter kami. Bagaimana nanti usulan dan pendapat rekan-rekan suporter, jika liga lanjut tapi dengan aturan seperti dalam rapat," kata CEO PSIS Yoyok Sukawi.

Baca Juga:

Persija Jakarta Siap Ikut Lanjutan Liga 1 2020 Asal Tiga Syarat Ini Terpenuhi

Liga 1 Belum Pasti, Persib Bandung Tetap Lanjutkan Latihan

PSSI juga menawarkan kenaikan subsidi, menjadi Rp800 juta. Naiknya nilai subsidi, karena pertandingan tanpa melibatkan penonton.

Yang menjadi sorotan, yakni liga tanpa degradasi. Sementara dua tim dari Liga 2 akan promosi, sehingga Liga 1 musim berikutnya akan diikuti 20 tim.

PSSI merencanakan berjalannya kompetisi dengan sistem terpusat di Pulau Jawa. Induk sepak bola Indonesia itu juga menyiapkan protokol kesehatan demi mencegah penyebaran. (Laporan Kontributor Ahmad Rizal/ Semarang)

PSIS Semarang Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan