PSIS Semarang Rekrut Eks Kipernya Musim 2003

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 02 November 2022
PSIS Semarang Rekrut Eks Kipernya Musim 2003
Basuki Setyabudi (kiri) bersama pelatih kiper I Komang Putra. (Media PSIS)

BolaSkor.com – PSIS Semarang rekrut Basuki Setyabudi jadi asisten pelatih kiper tim. Pasca keluarnya pelatih kiper asal Inggris Rory Grand, PSIS Semarang tidak berlama lama untuk mencari pengganti yang akan mendampingi pelatih kiper I Komang Putra.

Basuki Setyabudi sendiri bukan wajah baru di PSIS Semarang. Sebelumnya ketika masih berkarier sebagai pemain pro, Basuki yang asli Semarang menjadi kiper PSIS sejak 2003 hingga 2012.

Diharapkan dengan pengalaman segudang dan putra asli daerah, Basuki cepat bisa beradaptasi bersama tim pelatih untuk memoles deretan kiper yang dimiliki skuad Mahesa Jenar.

Baca Juga:

Marc Klok: Kompetisi Harus Jalan demi Timnas Indonesia

PSIS Semarang Berpisah dengan Pelatih Kiper Rory Grand

“Kami datangkan Basuki untuk mendampingi coach Komang. Untuk posisi kiper, memang harus ada beberapa pelatih supaya lebih detail dan cekatan dalam mengevalusi kekurangan-kekurangan kiper PSIS,” kata CEO PSIS Semarang Yoyok Sukawi Selasa (1/11).

“Semoga Basuki yang bukan orang baru buat PSIS cepat beradaptasi dan bisa maksimal dalam mendampingi coach Komang,” imbuhnya.

Basuki saat ini sudah mulai mendampingi pelatih kiper I Komang Putra dalam latihan tim di Stadion Citarum Semarang.

Basuki sendiri ketika dikonfirmasi mengakui sangat bangga bisa bersama PSIS Semarang kembali. Meski bukan sebagai pemain, namun dirinya bertekad memberikan ilmu kepada penjaga gawang yang dimiliki tim. (Laporan Kontributor Ahmad Rizal/Semarang)

PSIS Semarang Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan