PSIS Semarang Resmi Memecatnya, Subangkit Menyayangkan

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 16 Maret 2018
PSIS Semarang Resmi Memecatnya, Subangkit Menyayangkan
CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi (kiri). ( BolaSkor.com/Ahmad Rizal)

BolaSkor.com - Keputusan mengejutkan dilakukan Manajemen PSIS Semarang jelang digulirnya Kompetisi Liga 1 musim 2018, 23 Maret 2018. Pelatih kepala Subangkit terpaksa angkat koper karena dipecat oleh manajemen dua pekan jelang kick-off kompetisi kasta tertinggi tanah air.

CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi mengatakan alasan pemutusan kerja sama dengan pelatih asal Pasuruan ini murni karena masalah teknis dan hasil evaluasi internal dan eksternal yang dilakukan manajemen selama ini.

"Pergantian ini bukan semata-mata non-teknis, tapi murni pertimbangan teknis dan dari hasil beberapa evaluasi menyeluruh mulai program latihan, cara latihan, dan sebagainya. Kami juga tidak melihat dari hasil buruk beberapa uji coba dan pertandingan pra-musim kemarin," kata Yoyok Sukawi, Kamis (15/3) malam, di Mess PSIS Jalan Semeru Dalam Semarang.

Yoyok Sukawi menambahkan pihaknya sebetulnya sulit memutuskan ini. Apalagi kick-off kompetisi tinggal dua pekan bagi Haudi Abdillah cs.

"Keputusan ini sebetulnya cukup sulit. Tapi kalau tidak dilakukan sekarang kapan lagi, mumpung belum terlambat. Tim ini butuh penyegaran dan pemikir baru. Saya melihat mainnya dari hari ke hari tidak bagus, tetapi tambah merosot."

"Intinya bahwa PSIS sekarang di Liga 1, kami harus berbenah menjadi sebuah klub sepak bola yang lebih siap dan modern menghadapi Liga 1," tambah Yoyok.

Yoyok yang didampingi Manajer Umum PSIS Wahyu Winarto mengucapkan terima kasih kepada Subangkit selama memegang tim dan memberikan gelar juara tiga Liga 2, sekaligus bisa meloloskan promosi ke Liga 1 tahun ini.

Sementara itu Subangkit yang dihubungi terpisah oleh BolaSkor.com sangat menyayangkan keputusan dari manajemen. Padahal kick-off kompetisi tinggal dua pekan.

"Ya, saya sangat menyayangkan ini, apalagi secara tiba-tiba. Kalau ingin memecat tidak dari dulu saja tidak apa- apa. Tim ini sebenarnya sudah jadi dan rencana uji coba lawan PSIR Rembang akan dicoba dimainkan semua," pungkas Subangkit. (Laporan Kontributor Ahmad Rizal/Semarang)

PSIS Semarang Subangkit Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan