BolaSkor.com - PSIS Semarang kalah telak dari Persipura Jayapura 0-4 pada lanjutan laga 33 Liga 1 2021/2022 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Kamis (24/3).

Persipura yang berusaha keluar dari zona degradasi langsung menekan sejak menit awal. Permainan cepat diperagakan hingga akhirnya Tim Mutiara Hitam mampu mencetak gol pertama melalui Yohanes Ferinando Pahabol menit 22.

Gol kedua Persipura dicetak Yevhen Bokhashvili menit 50. Ramiro Fergonzi menambah gol menjadi 0-3 pada menit 78. Pesta gol Persipura ditutup oleh gol yang dicetak Ramai Rumakiek menit 93.

Dengan hasil ini PSIS tetap terpaku di posisi delapan klasemen dengan 43 angka. Sedangkan Persipura di trap 16 dengan 33 angka.

Baca Juga:

Hasil Liga 1: Persipura Terus Jaga Asa, Barito Putera dan PSS Jauhi Zona Merah

Butuh Satu Poin, Bali United Tetap Pasang Target Kalahkan Persebaya

Asisten pelatih PSIS Achmad Resal selain kecewa tidak menduga kalah dengan skor telak dari Persipura.

"Benar benar diluar prediksi saya dan hasil ini mengecewakan. Game plan yang kami rencanakan tidak berjalan dengan baik," kata Resal Kamis (24/3/2022) pada sesi jumpa pers virtual.

Resal menambahkan keluarnya Jonathan Cantillana di babak kedua karena cedera berpengaruh signifikan di lini tengah timnya.

"Jonathan keluar karena cedera semakin mempengaruhi tim. Tapi ini tanggung jawab saya dan saya tetap terima kasih kepada pemain yang sudah berjuang tapi hasil tidak memihak kami," jelas Resal.

Sementara itu kapten PSIS Wallace Costa mengakui laga lawan Persipura menjadi laga yang berat.

"Hari ini pertandingan berat. Persipura juga berusaha tidak ingin turun Liga 2, dan kami sudah terus mencoba tapi ini tidak harinya PSIS. Saya sebagai kapten akan tanggung jawab dengan hasil ini," pungkas Costa. (Laporan Kontributor Ahmad Rizal/ Semarang)