PSIS Semarang Terpuruk di Dasar Klasemen, Kelompok Suporter Snex Desak Perombakan

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 19 Mei 2018
PSIS Semarang Terpuruk di Dasar Klasemen, Kelompok Suporter Snex Desak Perombakan
Skuat PSIS Semarang. (LIB)

BolaSkor.com - Salah satu kelompok suporter PSIS Semarang, Snex berharap PSIS segera melakukan pembenahan terkait hasil minor yang membuat Haudi Abdillah dkk. masih terpuruk di dasar klasemen Liga 1 2018.

Ini setelah PSIS menelan kekalahan dari PS TIRA 0-2 pada laga pekan sembilan, Kamis lalu. Sementara sebelumnya pada laga pekan delapan menyerah dari tuan rumah Barito Putra 1-4. Alhasil posisi di klasemen belum beranjak dan masih di trap 17 klasemen dengan delapan angka.

"Jelas kami sebagai suporter sangat prihatin dengan kondisi PSIS sekarang. Apalagi PSIS sudah sembilan tahun menunggu untuk ke kasta tertinggi setelah terdegradasi. Kami melihat dari sisi manajerial kurang siap menghadapi kerasnya Liga 1," kata Ketua Umum Snex, Edy Purwanto, Jumat (18/5).

Edy menambahkan dalam merekrut pemain yang ada saat ini juga terlihat asal-asalan. Memang banyak pemain muda asal Liga 2 terbaik, namun mereka dinilai belum bisa berbicara banyak di persaingan keras kompetisi kasta tertinggi ini.

Dia mendesak manajemen untuk mengganti sebagian besar pemain di putaran kedua nanti. "Kalau materi pemainnya seperti ini, dilatih oleh pelatih kelas dunia tetap sulit dan berat."

"Sekarang, pelatih harus bisa memaksimalkan materi pemain yang ada dan berusaha mencari pengganti poin di kandang lawan. Nanti pada putaran kedua baru belanja pemain terbaik di setiap posisi," harapnya.

Seperti diketahui dari total 30 pemain yang didaftarkan manajemen, hanya enam pemain yang pernah merasakan kompetisi Liga 1 musim lalu. Mereka antara lain Jandia Eka Putra, Gilang Ginarsa, Ibrahim Conteh, Komarudinz Hafit Ibrahim, dan Gustur Cahyo Putro. (Laporan Kontributor Ahmad Rizal/ Semarang)

Breaking News PSIS Semarang Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan