PSIS Semarang ‘Terusir’ dari Stadion Citarum

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 03 Juni 2023
PSIS Semarang ‘Terusir’ dari Stadion Citarum
Pemain PSIS ketika latihan di Stadion Citarum Semarang. (BolaSkor.com/Ahmad Rizal)

BolaSkor.com – Kabar buruk menimpa PSIS Semarang jelang persiapan kompetisi Liga 1 2023/2024. PSIS dipastikan sudah tidak lagi mengelola Stadion Citarum Semarang baik lapangan maupun fasilitas pendukungnya seperti kantor dan ruko, per Jumat (2/6).

Stadion Citarum yang dimiliki Pemkot Semarang pengelolaannya berpindah tangan ke pihak swasta lainnya sejak Rabu (24/5).

Praktis Mahesa Jenar tidak lagi memakai stadion yang berumput sintetis berstandar FIFA tersebut untuk latihan rutin jelang persiapan Liga 1 2023/2024 yang dimulai awal Juli mendatang.

Tak hanya itu saja, kantor manajemen PSIS yang terletak di lantai atas juga harus pindah, termasuk toko merchandise PSIS store yang menempati ruko bawah.

Baca Juga:

PSIS Kontrak Asisten Pelatih Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023

PSIS Kontrak Penyerang Timor Leste Paulo Gali Freitas

PSIS Kontrak Eks Kiper Persita Tangerang

"Per hari ini, PSIS sudah tidak mengelola Stadion Citarum baik untuk latihan mau pun aset lainnya. Kami akan pindah seperti kantor juga akan pindah, kemudian lapangan juga," tutur CEO PSIS, Yoyok Sukawi, Jumat (2/6).

"Untuk senior, kami akan latihan di lapangan-lapangan lainnya di Semarang dan sekitarnya seperti Lapangan Wisesa PSIS Training Ground, Lapangan Mardie Soenarto, Lapangan Balasuga, Stadion Kebondalem Kendal dan lain-lainnya," lanjutnya.

Tak hanya itu, untuk pembinaan PSIS juga tetap akan menggenjot pembinaan dengan memanfaatkan Lapangan Wisesa PSIS Training Ground yang berlokasi di Mranggen perbatasan Semarang – Demak.

"Untuk PSIS Development, kami rencana akan memaksimalkan Wisesa. Di situ kami akan bangun asrama untuk anak-anak PSIS Development kemudian ada boarding school juga. Mohon doanya supaya kami segera merealisasikan hal tersebut," tutup Yoyok. (Laporan Kontributor Ahmad Rizal/Semarang)

PSIS Semarang Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.005

Bagikan