PSIS Semarang Tundukan PSM di Makassar, Bambang Nurdiansyah Jelaskan Kunci Kemenangan

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 12 September 2019
PSIS Semarang Tundukan PSM di Makassar, Bambang Nurdiansyah Jelaskan Kunci Kemenangan
Selebrasi gol PSIS Semarang ke gawang PSM. (BolaSkor.com/Ahmad Rizal)

BolaSkor.com - PSIS Semarang sukses mencuri poin usai menang tipis atas tuan rumah PSM Makassar 1-0 pada laga tunda Liga 1 2019 di Stadion Andi Matallata Makasar Rabu (11/9). Pada partai terakhir putaran pertama ini, skuat Mahesa Jenar memasang gelandang asing barunya Jonathan Cantillana.

Gol tunggal PSIS dicetak oleh gelandang Heru Setyawan pada menit 63, usai memanfaatkan bola pantul tendangan keras bek Aaron Evans yang mengenai Harinur Yulianto.

Kemenangan ini menjadikan PSIS sebagai tim pertama yang menang di kandang PSM dan menjadi debut manis gelandang asing baru PSIS Jonathan Cantillana yang bergabung Minggu (8/9) lalu.

Baca Juga:

PSM Kalah dari PSIS, Persija Keok di Tangan Persipura

Borneo FC Gelar Persiapan Lebih Awal Jelang Lawan Arema FC

Selain itu PSIS memutus hasil buruk enam laga terakhir tanpa kemenangan. Tambahan tiga angka ini membuat PSIS naik ke peringkat 11 dengan mengumpulkan 19 poin.

Pelatih PSIS Bambang Nurdiansyah mengapresiasi dengan kemenangan skuatnya ini. Apalagi dia tahu diri PSM Makassar lebih baik peringkatnya di klasemen daripada PSIS.

"Intinya kita tahu diri, kita di papan bawah dan PSM papan tengah. Dan kunci kemenangan ini yaitu disiplin dan fokus. Disiplin di posisi masing masing dan perannya masing masing," kata Bambang Nurdiansyah.

Selain itu pelatih yang biasa dipanggil Banur ini mengakui sudah mempelajari dan mengamati permainan PSM dan membatasi pergerakan gelandangnya William Pluim.

"Saya amati dan pelajari ketika PSM lawan Persela Lamongan. Saya instruksikan pemain saya Finky Pasamba, pergerakan William Pluim harus dimatikan, karena permainan PSM dari dia. Kalau Pluim tidak berkembang, PSM tidak akan berbahaya," tegas Banur.

Sedangkan bek sayap PSIS Frendi Saputra bersyukur diberikan kesempatan bermain lawan PSM. Ini menjadi debut pertama usai cedera pada awal musim ini.

"Saya berterima kasih kepada coach yang memberikan kesempatan bermain pasca cedera dan terimakasih diberi kemenangan juga," tutup Frendi Saputra. (Laporan Kontributor Ahmad Rizal/Semarang)

PSIS Semarang Psm makassar Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan