PSIS Semarang Tunjuk Ian Andrew Gillan sebagai Pelatih Kepala

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 27 September 2022
PSIS Semarang Tunjuk Ian Andrew Gillan sebagai Pelatih Kepala
Pelatih PSIS Ian Andrew Gillan. (Media PSIS)

BolaSkor.com – Manajemen PSIS Semarang menunjuk Ian Andrew Gillan menjadi pelatih kepala jelang lawan Bhayangkara FC. Ian Andrew Gillan yang sebelumnya didapuk manajemen PSIS Semarang sebagai Direktur Teknik, akan mendampingi tim dalam beberapa laga lanjutan Liga 1.

Pelatih berlisensi AFC Pro ini sudah didaftarkan ke operator PT LIB di masa akhir pendaftaraan 26 September 2022.

“Sesuai regulasi, PSIS harus mendaftarkan pelatih kepala hari ini 26 September. Oleh karena itu, kami untuk sementara mendaftarkan coach Ian yang telah memiliki lisensi AFC Pro. Kami pinjam lisensi beliau,” kata Manajer Umum PSIS Semarang, Wahyoe Winarto, Senin (26/9) malam.

Baca Juga:

Laga Persib Vs Persija Diminta Maju, PT LIB Sedang Mengkaji

Dua Pemain Persib Dalam Pantauan Jelang Melawan Persija

Lelaki yang biasa dipanggil Liluk ini menjelaskan manajemen PSIS sebenarnya juga sudah membidik pelatih kepala definitif. Namun karena masih terikat klub sebelumnya, PSIS harus menghormati dan menunggu.

"Untuk pelatih kepala definitif akan datang Oktober. Kami menghormati dan menunggu saja," tambah Liluk.

Mengenai posisi Ian Andrew, Liluk juga menjelaskan bahwa yang bersangkutan tetap akan kembali menangani PSIS Development setelah pelatih kepala definitif datang.

“Setelah pelatih kepala baru definitif datang, coach Ian akan kembali ke PSIS Development untuk kembali melakukan pembinaan usia muda,” pungkas Liluk. (Laporan Kontributor Ahmad Rizal/Semarang)

PSIS Semarang Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan