PSIS Takluk dari Bali United, Gagal Happy Ending di Laga Akhir Kompetisi

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 13 April 2023
PSIS Takluk dari Bali United, Gagal Happy Ending di Laga Akhir Kompetisi
Bek PSIS Semarang Fredyan Wahyu ketika melawan Bali United. Mmedia PSIS)

BolaSkor.comPSIS Semarang harus takluk dari Bali United 2-3, pada laga pamungkas Liga 1 2022/2023 di Stadion Maguwoharjo Sleman Rabu (12/4).

PSIS sempat unggul dua gol melalui Carlos Fortes dan gol bunuh diri Jajang Mulyana. Namun tuan rumah comeback dengan gol-gol yang dicetak oleh Ilija Spasojevic, Eber Bessa, dan Privat Mbarga.

Alhasil skuat Mahesa Jenar gagal happy ending di akhir kompetis. Posisi PSIS di klasemen stagnan pada peringkat ke-13 dengan 41 angka dari 34 laga.

Pelatih PSIS Gilbert Agius, mengakui sebetulnya timnya bermain bagus di babak pertama. Hanya di babak kedua pemainnya kurang fokus dan mampu dimaksimalkan lini depan Bali United.

Baca Juga:

Hasil Liga 1 2022/2023: Bali United Kalahkan PSIS 3-2 di Laga Pamungkas

Persib Kirim Surat Keberatan ke PT LIB Terkait Jatah Piala AFC 2023/2024

‘’Kami start cukup baik dan bisa unggul di babak pertama 2-1. Tapi Bali menunjukkan permainan terbaiknya dan kami sedikit hilang konsentrasi dan beberapa momen itu menjadi hukuman bagi kami. Tapi secara keseluruhan permainan PSIS cukup bagus dan memainkan sepak bola sesuai rencana. Kami ada peluang seperti dapat penalti tapi itulah sepak bola, dan sampai jumpa musim depan,’’jelas Agius.

‘’Setelah 2 bulan di Indonesia memang di pekan awal cukup sulit beradaptasi baik budaya, bahasa karena berbeda. Namun perlahan tim bisa improve dan pemain lebih percaya diri di lima laga terakhir, bermain lebih bagus, hal-hal kecil seperti itulah yang akan kita aplikasikan untuk musim depan. Setelah ini akan ada evaluasi lebih dulu dengan manajemen terkait musim depan, kalau memang mulai pada Juli kita akan mulai persiapan di Juli awal,’’beber pelatih asal Malta ini.

Sedangkan, gelandang bertahan PSIS Bayu Fiqri, mengakui kekalahan ini bukan hasil yang diharapkan. Namun seluruh tim sudah berusaha maksimal di laga terakhir kompetisi ini.

‘’Ini bukan hasil yang kita inginkan, unggul 2-0 tapi setelahnya kita kehilangan fokus,’’pungkas Bayu. (Laporan Kontributor Ahmad Rizal/Semarang)

PSIS Semarang Bali United Liga 1 Gilbert Agius Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.042

Bagikan