BolaSkor.comPSIS Semarang akan bersua pemimpin puncak Bhayangkara FC, pada lanjutan pekan ke 14 Liga 1 2021 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Jumat (26/11/2021) pukul 20.30 WIB.

Skuat Mahesa Jenar dalam kepercayaan diri tinggi jelang laga tersebut. Ini karena tren positif didapatkan usai menang atas PSM Makassar 1-0 di laga sebelumnya. Sudah pasti target di laga ini, Wallace Costa dkk butuh tiga poin kembali untuk dapat merangsek ke tiga besar klasemen.

Namun sayangnya, PSIS tanpa kekuatan penuh di partai ini. Bek sayap andalannya Fredyan Wahyu Sugiantoro dipastikan absen karena cedera hamstring. Sedangkan gelandang asing Jonathan Cantillana kemungkinan bisa diturunkan.

"Jonathan sudah membaik, pagi ini dia sudah gabung dengan tim. Untuk Ucil (Fredyan Wahyu) saya pastikan dia tidak bisa main. Dia masih butuh penyembuhan. Tapi ini tidak menjadi masalah dan kami sudah siapkan pemain pengganti Ucil,’’ jelas pelatih PSIS, Imran Nahumarury, Kamis (25/11) pada jumpa pers virtual.

Baca Juga:

PSIS Menang Lawan PSM, Imran Nahumarury Akui Laga Cukup Sulit

Hasil Liga 1: Kalahkan PSM, PSIS Kembali ke Jalur Kemenangan

Imran menambahkan untuk persiapan timnya sudah siap seratus persen dan taktik strategi sudah diberikan untuk mengatasi Bhayangkara FC. Tak kalah penting, Imran berpesan skuatnya untuk tidak tidak melihat peringkat di klasemen sebagai sebuah beban.

Apalagi, persaingan PSIS yang berada di papan atas saat ini cukup sengit. Perbedaan jarak poin dengan tim-tim lain sangat dekat.

"Kami selalu bilang ke pemain jangan liat klasemen agar tidak jadi beban. Tiap pertandingan itu ibarat laga final. Setiap pertandingan penting. Kalau hasil bagus, itu akan bagus untuk kami di klasemen. Besok ini lawan tidak mudah, sama seperti PSM Makassar. Secara psikologi anak-anak sudah siap. Saya selalu katakan ke pemain jangan lihat klasemen," tambah Imran.

Imran menambahkan, meski lawan yang dihadapi adalah tim pemimpin puncak klasemen, ia bertekad akan memberi kejutan kepada lawan. Imran juga sudah menginstruksikan untuk mengantisipasi pergerakan pemain-pemain Bhayangkara FC.

“Kalau bicara masalah kualitas individu pemain, mereka tim bagus. Ada Adam Alis, ada Ezechiel dan pemain lainnya. Tapi Bhayangkara FC itu bukan hanya 11 pemain yang main, tapi juga di bangku cadangan juga patut kami waspadai," pungkasnya. (Laporan Kontributor Ahmad Rizal/Semarang)