PSIS Tembus Semifinal, Sergio Alexandre Apresiasi Perjuangan Pemain

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 03 Juli 2022
PSIS Tembus Semifinal, Sergio Alexandre Apresiasi Perjuangan Pemain
Pemain PSIS selebrasi usai Wawan Febrianto cetak gol. (Bolaskor.com/Ahmad Rizal)

BolaSkor.com - PSIS Semarang melaju ke babak semifinal Piala Presiden 2022 untuk menantang Arema FC. Itu setelah menang adu penalti atas Bhayangkara FC 9-8 (1-1) di partai perempat final di Stadion Jatidiri Semarang Minggu (3/7).

PSIS Semarang menurunkan pemain terbaiknya. Begitu juga Bhayangkara FC, semua pemain inti turun sejak menit awal termasuk asingnya.

Skuad Mahesa Jenar unggul lebih dulu melalui tendangan Wawan Febrianto menit 45+2. Tim tamu menyamakan skor melalui striker asingnya Youssef Ezzejjari menit ke-57, usai meneruskan blunder tangkapan kiper PSIS Yofandani Damai Pranata.

Skor 1-1 bertahan hingga babak kedua usai. Alhasil Pertandingan dilanjutkan ke adu tendangan penalti.

Baca Juga:

Menang Adu Penalti, PSIS Bertemu Arema FC di Semifinal

Tersingkir dari Piala Presiden, Dejan Antonic Tetap Apresiasi Pemain Barito Putera

Sedangkan algojo PSIS Semarang yang berhasil melakukan eksekusi penalti yakni Carlos Fortes, Fredyan Wahyu, Alie Sesay, Taisei Marukawa, Oktafianus Fernando, Frendy Saputra, Alfeandra Dewangga, Wahyu Prast, dan Hari Nur Yulianto. Satu penendang gagal Jonathan Cantillana.

Untuk algojo Bhayangkara FC yang sukses yakni M. Hargianto, Sani Rizky, Youssef, Dendy Sulistyawan, Ruben Sanadi, Finky Pasamba, Kasim Botan, dan Arsyad Gufron. Sedangkan dua penendang Bhayangkara FC yang gagal yakni Anderson Salles dan Putu Gede.

Pelatih PSIS Semarang, Sergio Alexandre mengapresiasi semangat juang pemainnya di waktu normal hingga berhasil menang di adu penalti.

"Terima kasih kepada pemain yang sudah berjuang keras sampai akhir dan sampai penalti. Terima kasih juga kepada suporter yang mendukung kami datang ke stadion," kata Sergio Minggu (3/7/2022) di sesi jumpa pers usai laga.

Sergio mengakui tim lawan Bhayangkara FC bermain cukup bagus dan membuat pasukannya kesulitan. Mengenai kipernya Yofandani Damai yang ditarik keluar digantikan Redondo, memang sudah didiskusikan dengan staf pelatih. Apalagi dia memperkirakan bakal terjadi adu penalti.

"Untuk mengganti kiper Yofandani memang kami sudah diskusikan dengan staf pelatih. Redondo juga disiapkan untuk penalti," jelas Sergio.

Sedangkan gelandang PSIS Jonathan Cantillana sangat senang timnya melaju ke babak semifinal. Apalagi bisa memenangkan laga melawan Bhayangkara FC yang merupakan tim bagus.

"Tentunya kami senang menang di pertandingan ini. Bhayangkara tim yang hebat tapi kami terus fight berjuang sampai akhir," pungkas Jonathan. (Laporan Kontributor Ahmad Rizal/Semarang)

PSIS Semarang Piala Presiden Piala Presiden 2022
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan