PSM Akan Diguyur Bonus Besar jika Mampu Menjadi Juara Liga 1

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 27 Oktober 2017
PSM Akan Diguyur Bonus Besar jika Mampu Menjadi Juara Liga 1
Skuat PSM Makassar. (Sumber: Tribunnews.com)

BolaSkor.com - PSM Makassar saat ini berpeluang besar menjadi juara Liga 1. Tim berjuluk Juku Eja tersebut kini menempati posisi puncak klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 61 poin dari 31 laga.

Jika PSM menyapu bersih tiga laga tersisa dengan kemenangan, sambil berharap Bhayangkara FC dan Bali United terpeleset, bukan tidak mungkin Hamka Hamzah dkk. naik ke podium tertinggi.

Meski begitu, CEO PSM, Munafri Arifuddin, tidak mau jemawa. Ia hanya meminta seluruh pemain fokus menghadapi tiga laga sisa. Lalu meminta seluruh warga Makassar mendoakan kiprah anak-anak asuhan Robert Rene Alberts agar bisa menjadi juara Liga 1.

"Tentu saya akan kasih bonus dengan nominal lebih besar dari bonus kemenangan per laga. Saya memang dari awal pekan pertama Liga 1, selalu memberi bonus kepada pemain jika meraih kemenangan," kata Munafri.

"Bonus ini sebagai bentuk apresiasi perjuangan para pemain. Selain itu, juga merupakan pelecut semangat para pemain untuk memberikan hasil terbaik."

Tak hanya ingin menjadi juara Liga 1, PSM kini bersiap berjuang dalam banding untuk mendapatkan lisensi AFC. PSM dinyatakan gagal lolos verifikasi lisensi AFC oleh Komite Lisensi PSSI, Kamis (26/10/17) kemarin.

PSM sangat memerlukan lisensi AFC sebagai syarat bagi klub-klub yang bermain di Liga Champions Asia dan Piala AFC. Tim Juku Eja sendiri memiliki peluang untuk bermain di dua kompetisi elite Asia tersebut.

Pasalnya, Indonesia mendapat jatah satu klub untuk bermain di Kualifikasi Liga Champions Asia, yakni sang juara Liga 1. Sedangkan untuk Piala AFC, Indonesia diwakili runner-up dan peringkat ketiga klasemen akhir Liga 1.

Munafri Arifuddin Psm makassar Liga 1
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan