PSM Anggap Lawan Persib Bandung Hanya Sebatas Uji Tanding

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 26 Januari 2018
PSM Anggap Lawan Persib Bandung Hanya Sebatas Uji Tanding
Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts (kedua dari kiri), buka-bukaan soal target timnya di Piala Presiden 2018. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - PSM Makassar tak targetkan kemenangan saat berhadapan dengan Persib Bandung, pada laga terakhir Grup A Piala Presiden 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Bandung, Jumat (26/1) malam WIB. Sebaliknya Juku Eja hanya menjadikan laga tersebut sebagai ajang latihan.

Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Albert mengatakan sejak awal, turnamen Piala Presiden 2018 tak masuk dalam programnya sebagai masa persiapan sebelum memulai Liga 1 2018.

PSM lebih fokus di Makassar Super Cup Asia 2018 yang diikuti Adelaide United FC (Australia), Home United FC (Singapura), dan Negeri Sembilan FA (Malaysia). Buktinya, hasil juara didapatkan PSM.

Sementara di Piala Presiden 2018, PSM hanya menjadikannya sebagai ajang latihan dan mengasah mental terutama bagi para pemain mudanya. Sehingga ketika poin tak satupun diraih, Robert tak mempermasalahkannya.

"Mungkin kalian tidak paham dengan rencana pramusim kami. Kami memang lebih fokus di Makassar Super Cup dan tidak tertarik bersaing di Piala Presiden. Kami hanya menyiapkan itu sebagai sarana latihan saja dan Super Cup merupakan planing kita," ucap Robert di Bandara Husein Sastranegara Bandung, Kamis (25/1).

Bahkan, lanjutnya, dalam menghadapi Persib ini, Robert hanya menyertakan sebagian pemain. Beberapa di antaranya hanya berisikan pemain muda.

"Kami hanya ingin melihat sejauh mana progres dari pemain bukan mencari hasil. Sebagai contoh di musim lalu, tiga tim yang kalah di awal-awal Piala Presiden seperti Bhayangkara, Bali United, dan PSM bertarung sampai akhir kompetisi. Sedangkan empat tim yang maju ke semifinal Piala Presiden, satu terdegradasi dan sisanya berada di papan bawah Liga. Kita bicara soal tim profesional untuk Liga," katanya.

Maka dari itu, sangat penting bagi timnya di laga nanti. Terlebih lawan yang dihadapi Persib Bandung yang dipastikan akan didukung ribuan suporter fanatiknya.

"Untuk sekadar berlatih tanding bagus kita pergi ke Bandung karena di sini punya animo suporter yang bagus, selalu berada di belakang tim, dan itu bagus untuk pemain muda kita. Dengan kondisi stadion yang penuh suporter itu bagus buat kami terutama untuk striker baru kami yang belum terlalu mengenal suasana sepak bola Indonesia," tandasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Psm makassar Robert rene albert Piala Presiden 2018
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan