PSM Kirim Surat, Ini Tanggapan PSSI soal Rasisme kepada Patrich Wanggai

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 26 Maret 2021
PSM Kirim Surat, Ini Tanggapan PSSI soal Rasisme kepada Patrich Wanggai
Yunus Nusi. (PSSI)

BolaSkor.com - Pemain PSM Makassar, Patrich Wanggai menjadi sasaran pelecehan rasisme oleh oknum suporter di media sosial. Hal ini terjadi usai PSM menang dengan skor 2-0 atas Persija Jakarta, pada laga Grup B Piala Menpora 2021 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Senin (22/3).

Banyak warganet menyerbu kolom komentar di Instagram Patrich Wanggai, @wanggapatrich. Sejumlah kalimat kasar muncul dan rasisme di kolom komentar Instagram Patrich Wanggai.

Hal ini buntut dari selebrasi unik Wanggai. Ia berselebrasi dengan gaya menutup matanya sambil berlari ke tepi lapangan. Wanggai memecah kebuntuan PSM pada menit ke-45+2.

PSM belum mau membawa kasus ini ke jalur hukum. Namun, PSM mengirim surat kepada PSSI perihal hal tersebut.

Baca Juga:

Patrich Wanggai Dapat Rasisme, Say No To Racism Digelorakan

Bungkam Persija, Ini Dua Kunci Sukses PSM

Terkait hal ini Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi mengatakan PSSI menentang segala macam bentuk rasisme. Hal ini karena semua orang itu sama, tidak boleh dibedakan apalagi warna kulit.

"Tentu kami menyesalkan tindakan oknum netizen yang mengatakan rasisme kepada saudara Patrich Wanggai. PSSI sangat menentang dan meminta semua suporter dan netizen di Indonesia untuk meninggalkan rasisme," kata Yunus Nusi, dikutip dari laman resmi PSSI.

"Jangan sampai kejadian ini terulang kembali. PSSI akan terus memberikan edukasi serta butuh dukungan semua pihak untuk memerangi rasisme di sepak bola Indonesia," tambahnya.

Psm makassar Patrich wanggai Pssi Yunus Nusi PT Liga Indonesia Baru PT LIB Piala menpora Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.858

Bagikan