PSM Makassar 1-0 Persebaya: Juku Eja Puncaki Klasemen

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 09 Juni 2018
PSM Makassar 1-0 Persebaya: Juku Eja Puncaki Klasemen
PSM Makassar Vs Persebaya Surabaya. (LIB)

BolaSkor.com - PSM Makassar berhasil mengamankan poin penuh di kandangnya, Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Sabtu (9/6) malam. Kemenangan tipis 1-0 atas Persebaya Surabaya sekaligus mengantar Juku Eja ke puncak.

Hasil ini diperoleh setelah mengalami kebuntuan, terutama di babak pertama. PSM sudah melakukan ancaman ketika laga baru berjalan 12 detik, namun percobaan lewat Ferdinand Sinaga gagal.

Upaya PSM juga tak membuahkan hasil pada menit kesembilan. Hal yang sama dialami oleh Persebaya, salah satunya melalui Misbakus Solikin.

PSM nyaris membuat gol pada menit ke-42 setelah bola tendangan bebas Ferdinand Sinaga mengarah ke pojok atas. Gol tak tercipta lantaran bola ditepis kiper Persebaya, Miswar Saputra. Skor 0-0 menutup paruh pertama.

Percobaan terus dilakukan Juku Eja. Sementara Green Force tak hanya bertahan dan sesekali balas menyerang.

PSM Makassar baru mencetak gol pada menit ke-72. Bola sundulan Rizky Pellu menyambut umpan sepak pojok masuk dan membuat PSM memimpin 1-0.

Skuat asuhan Robert Rene Alberts hampir membuat gol lagi pada menit ke-74 lewat serangan balik. Gol gagal setelah bola sepakan Ferdinand diblok, sementara bola sundulan Willem Jan Pluim keluar.

Upaya Pluim pada menit ke-88 gagal memperbesar keunggulan PSM. Bola tendangannya ditepis. Skor 1-0 pun menutup pertandingan.

PSM ke puncak setelah mengoleksi 24 poin. Jumlah poin berselisih satu dari Barito Putera yang turun ke tempat kedua. Sementara Persebaya tetap dengan 14 poin dan bercokol di tangga ke-15.

Breaking News Psm makassar Persebaya surabaya Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan